Kompas TV regional peristiwa

Ini Identitas 2 Teroris Poso Kelompok MIT yang Ditembak Mati TNI dalam Penyergapan

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 02:45 WIB
ini-identitas-2-teroris-poso-kelompok-mit-yang-ditembak-mati-tni-dalam-penyergapan
Para terduga teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora. (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua anggota teroris Poso dari Kelompok Mijahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora ditembak mati oleh prajurit TNI Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabssus) Tricakti.

Penembakan terhadap dua anggota teroris tersebut terjadi di Pegunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah pada Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: Lakukan Penyergapan, Pasukan Koopsgabsus TNI Tembak Mati 2 Teroris MIT di Poso

Panglima Koopsgabssus Tricakti, Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, mengatakan ada lima anggota Kelompok MIT yang disergap saat tengah beristirahat di markasnya.

Dari kelima orang tersebut, dua di antaranya berhasil ditembak mati. Dua teroris yang tewas tersebut bernama Rukli dan Ahmad Panjang. Sedangkan tiga orang sisanya diduga melarikan diri.

"Penyergapan ini ada sekitar lima orang kelompok teroris MIT sedang beristirahat, dua teroris tewas bernama Rukli dan Ahmad Panjang. Sisanya diduga melarikan diri," kata Mayjen Richard dalam keterangannya pada Minggu (11/7/2021).

Meski sisanya melarikan diri, Richard meyakini ada yang terluka dari tiga orang kelompok teroris MIT tersebut. Hal itu diperkuat setekah ditemukannya bekas ceceran darah di sekitar lokasi penyergapan.

Baca Juga: Aksi Senyap TNI Lumpuhkan 2 Terduga Teroris Kelompok Poso, Mencekam!

Richard menjelaskan, operasi senyap yang dilakukan kali ini dipimpin oleh Lettu Inf David Manurung yang berasal dari satuan elite Kopassus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x