Kompas TV video sinau

Final Piala Eropa 2020: Adu Skill Veteran Azzurri dan Anak Muda Three Lions

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 14:00 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris dapat digambarkan sebagai pertandingan antara para veteran dan anak muda.

Rataan usia skuad kedua tim yang jomplang dengan timnas Italia yang lebih tua. Rata-rata usia pemain Italia adalah 27,8 tahun.

Giorgio Chiellini adalah pemain tertua di skuad Italia dengan berumur 36 tahun, diikuti Leonardo Bonucci dan Salvatore Srigu yang berusia 34 tahun.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate terbilang muda dengan rataan usia 24,8 tahun. Ini menjadikan The Three Lions sebagai timnas dengan skuad termuda ketiga di Piala Eropa 2020.

Ada sejumlah wonderkid yang dipanggil Southgate untuk Piala Eropa 2020 seperti Phil Foden (21 tahun), Jadon Sancho (21), Bukayo Saka (19), dan yang termuda yaitu Jude Bellingham (17).

Terkait rata-rata perbedaan skuad Italia-Inggris dari segi usia ini, bek Italia Leonardo Bonucci turut memberikan tanggapannya.

"Anak muda melawan orang tua," kata Leonardo Bonucci dengan singkat sambil tersenyum dilansir dari ESPN.

Italia akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sekitar 60.000 suporter diperkirakan akan menghadiri final, tetapi mayoritas adalah pendukung tuan rumah dan fans Italia yang menetap di Inggris.

Meski demikian, Leonardo Bonuncci mengaku tidak takut berlaga di kandang Inggris dan siap bermain maksimal demi juara.

"Kami menantikan untuk turun ke lapangan meski sebagian besar penonton yang hadir adalah orang Inggris."

"Kami ingin melakukan suatu hal bersejarah, mencatatkan performa hebat, dan kita akan lihat bagaimana akhirnya," tuturnya menjelaskan.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x