Kompas TV regional berita daerah

Pegawai Bandara Positif Covid Bertambah 56 Orang, Aktivitas Penerbangan Tetap Dilanjutkan

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Setelah 76 Pegawai Bandara Dajalaludin dinyatakan Positif, kini sebanyak 56 pegawai Bandara Djalaludin Gorontalo kembali dinyatakan positif covid 19 oleh satuan tugas covid-19.

Puluhan pegawai bandara dinyatakan positif covid 19 setelah satuan tugas covid 19 melakukan tracing dan swab test kepada 174 orang yang terdiri dari porter bandara hingga petugas kebersihan.

Dengan bertambahnya kasus klaster bandara ini  jumlah pegawai yang terpapar covid 19 pun kini menjadi 132 orang.

“ jadi ketika positif di badara djalaludin kemarin, tindak lanjutnya kita melaksanakan tracing kembali sebanyak 174 orang, dan kemarin ada hasilnya keluar, didapatkan dari 176 ada sebanyak 56 orang yang positif “ ungkap Yana Yanti Suleman Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan, Meski terjadi penambahan kasus covid 19, namun aktivitas penerbangan di Bandara Djalaludin Gorontalo tetap  dilanjutkan namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Sebelumnya, sebanyak 76 pegawai bandara Djalaluddin Gorontalo terpapar covid 19. Puluhan pegawai tersebut terpapar covid 19 berawal dari dua orang pegawai bandara yang mendatangi puskesmas karena sakit, petugas pun merujuk kedua pegawai tersebut di rujuk ke rumah sakit ainun habibie untuk dilakukan tes usap, dari hasil tes usap kedua pegawai positif terpapar covid 19.

 

#Covid-19  #Bandaradjalaludin  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x