Kompas TV nasional peristiwa

Pertamina Bantah Informasi SPBU Tutup Sementara pada 12-17 Juli 2021

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 07:37 WIB
pertamina-bantah-informasi-spbu-tutup-sementara-pada-12-17-juli-2021
Tangkapan layar yang menunjukkan informasi SPBU akan ditutup pada 12-17 Juli 2021. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman membantah informasi yang menarasikan SPBU Pertamina akan tutup sementara pada 12-17 Juli 2021.

Sebelumnya di media sosial ramai informasi dari sejumlah akun yang membagikan tangkapan layar selebaran informasi SPBU Pertamina akan tutup sementara.

Beredar di Facebook, Twitter, hingga WhatsApp informasi dengan latar belakang kuning tersebut beralasan menutup SPBU untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemotor Unggah Video Mengisi Bensin Cuma Rp 1.000, Bolehkah? Ini Penjelasan Pertamina

“Penutupan SPBU Sementara 12 Juli 2021- 17 Juli 2021. Sebagai komitmen Pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19” tulis narasi dalam informasi itu.

Pihak Pertamina menyatakan informasi dalam selebaran itu adalah hoaks. “Informasi yang beredar adalah hoaks dan menyesatkan,” ujar Fajriyah dikutip dari Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Seluruh SPBU hingga agen LPG tetap buka dan beroperasi dengan normal. Seluruh fasilitas dan sarana operasi di Pertamina bahkan dipastikan dalam standar protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Animo Bisnis SPBU Mini Tinggi, Pertamina Target Bangun 10.000 Pertashop

Fajriyah mengimbau tak mudah percaya dengan informasi yang menyesatkan itu dan meminta masyarakat tetap tenang karena stok Pertamina tersedia dan mencukupi.

"Masyarakat dapat menghubungi call center Pertamina di nomor 135 jika ada pertanyaan lebih lanjut," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x