Kompas TV olahraga kompas sport

Prihatin dengan Krisis Keuangan Barcelona, Koeman Berharap Messi Tetap Bertahan

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 19:37 WIB
prihatin-dengan-krisis-keuangan-barcelona-koeman-berharap-messi-tetap-bertahan
Lionel Messi, kiri, dan pelatih kepala Ronald Koeman, kanan, merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Copa del Rey Spanyol melawan Rayo Vallecano di stadion Vallecas di Madrid, Spanyol, Rabu, 27 Januari 2021. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku bahwa dia prihatin dengan masalah keuangan yang dihadapi klub, terutama terkait dengan batas gaji La Liga dan fakta bahwa karena itu mereka saat ini tidak dapat memperbarui kontrak Lionel Messi .

Kontrak Lionel Messi telah habis per 30 Juni lalu dan meskipun prioritas La Pulga bertahan di Spanyol, bukan tidak mungkin ia menandatangani kontrak dengan klub lain. 

"Setiap kali masalah tidak terpecahkan, Anda harus khawatir," kata Koeman dikutip dari Marca

“Tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada presiden kami (Joan Laporta) untuk memperbaiki masalah ini, dan saya berharap (itu) karena sangat penting bagi klub juga untuk LaLiga bahwa pemain terbaik di dunia bertahan dan kita semua harus berusaha agar dia tetap bersama kita."

Sebelumnya, Presiden La Liga Javier Tebas meragukan kemampuan Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi sebelum La Liga bergulir pada Agustus mendatang.

Namun, Koeman tetap menyimpan keyakinan bahwa masalah ini akan segera ditemukan solusinya. 

Baca Juga: Diterpa Isu Pemecatan, Ronald Koeman Diklaim Bakal Tetap Menukangi Barcelona di Musim 2021/22

"Semua orang membela kepentingannya sendiri," jawab Koeman terkait komentar Tebas .

"Laporta mengatakan kepada saya kemarin untuk tenang, bahwa kami sedang mengerjakan masalah ini dan kami memiliki kepercayaan diri untuk mencapai kesepakatan dengan Leo (agar dia) berlanjut selama beberapa tahun lagi."

Messi saat ini masih menjalani tugas negara bersama Argentina di Copa America dan akan menghadapi Brazil di laga final, Sabtu (10/7/2021). 

Koeman juga menambahkan ia tak bisa membayangkan Messi mengenakan jersey lain selain milik Blaugrana. 

"Dia selalu menunjukkan bahwa dia ingin bertahan di Barcelona dan mereka bekerja untuk mencapai kesepakatan," kata Koeman. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x