Kompas TV video sinau

Pemain Inggris-Italia di Deretan Man Of The Match Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 19:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Kompetisi Piala Eropa 2020 akan segera melangsungkan partai final. Italia akan bertemu Inggris untuk memperebutkan trofi Henri Delaunay di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Dari 50 pertandingan sepanjang fase grup hingga semifinal, dan untuk setiap pertandingan telah terpilih Man of the Match (Pemain Terbaik). Pemain dari Inggris maupun Italia sama-sama pernah meraih gelar ini.

Diawali oleh Leonardo Spinazzola, pemain Italia yang dua kali terpilih sebagai pemain terbaik.

Ia pertama kali terpilih sebagai Man of the Match saat membawa Italia menang 3-0 atas Turki di fase grup.

Selain meraihnya saat lawan Turki, Spinazzola juga mengambil panggung saat Italia menang 2-1 atas Austria di babak 16 besar.

Federico Chiesa juga dua kali meraih gelar Man of the Match. Sayap Juventus ini meraihnya saat Italia menang atas Wales di fase grup, dan saat lawan Spanyol di semifinal.

Selain Chiesa dan Spinazzola, ada Manuel Locatelli dan Lorenzo Insigne yang masing-masing dinobatkan satu kali sebagai pemain terbaik.

Locatelli meraih gelar ini saat Italia menang atas Swiss dalam fase grup. Sedangkan Lorenzo Insigne mengambil panggung ketika Italia menang atas Belgia di babak perempat final.

Dari timnas Inggris, Harry Kane berhasil meraih dua kali gelar pemain terbaik. Kane mengambil panggung pertama saat Inggris menang atas Ukraina di perempat final.

Kemudian, ia kembali terpilih sebagai Man of the Match ketika Inggris melawan Denmark di semifinal.

Selain itu, ada juga Raheem Sterling, Bukayo Saka, dan Harry Maguire. Ketiga pemain Inggris ini masing-masing terpilih satu kali sebagai pemain terbaik.

Raheem Sterling meraih gelar ini saat membawa Inggris menang atas Kroasia di fase grup. Sedangkan Bukayo Saka mengambil panggung dalam kemenangan 1-0 Inggris atas Republik Ceko.

Sementara Harry Maguire terpilih sebagai pemain terbaik dalam kemenangan Inggris atas Jerman di babak 16 besar.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x