Kompas TV nasional kesehatan

Hippindo Akan Buka Vaksinasi Covid-19 untuk Kelompok Disabilitas di Gedung SMESCO

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 23:02 WIB
hippindo-akan-buka-vaksinasi-covid-19-untuk-kelompok-disabilitas-di-gedung-smesco
Seorang penyandang disabilitas tengah menerima suntikan vaksin Covid-19 di Wyataguna, Jalan Pajajaran, Kamis (8/7/2021). Vaksinasi bagi para disabilitas ini menargetkan sebanyak 150 orang difabel dan pendampingnya disuntik vaksin. (Sumber: KOMPAS.COM/AGIE PERMADI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok disabilitas akan digelar di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Diprakarsai oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), kegiatan tersebut ditargetkan dapat mewadahi vaksinasi Covid-19 untuk lebih dari 200 orang berkebutuhan khusus.

Sekjen Hippindo Haryanto Pratantara mengungkapkan, acara tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Besok kick off di Sentra Smesco, pertama kali melayani disabilitas dan remaja, ada ratusan masyarakat berkebutuhan khusus dan remaja yang akan dilayani setiap hari," kata Haryanto, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Desak Pemerintah Gelar Vaksinasi Dekat Permukiman Masyarakat

Haryanto menjelaskan, pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan perusahaan transportasi seperti Blue Bird dan Grab, guna mempermudah akses transportasi peserta vaksinasi.

"Kami melakukan kerja sama dengan Blue Bird dan Grab. Sehingga peserta akan diberikan layanan antar jemput," jelasnya.

Sebelumnya, sejak 7 Juni 2021, Gedung SMESCO sudah digunakan sebagai lokasi vaksinasi dengan sasaran para pekerja ritel dan UMKM.

Hingga, pada 21 Juni 2021, sentra tersebut kemudian mulai membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Dengan cara mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI, website corona.jakarta.go.id maupun formulir yang bisa dilihat tata caranya di akun Instagram @hippindo.

Baca Juga: Kejar Target 7,5 Juta Warga Divaksin, Anies Sebar Vaksinasi Keliling



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x