Kompas TV regional peristiwa

Kejar Target 7,5 Juta Warga Divaksin, Anies Sebar Vaksinasi Keliling

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 14:43 WIB
kejar-target-7-5-juta-warga-divaksin-anies-sebar-vaksinasi-keliling
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Anies meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sebanyak 5 juta warga DKI Jakarta sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. 

"Program vaksinasi harus masif dan alhamdulillah kemarin kita memasuki milestone penting kita sudah mencapai 5 juta warga yang berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Dalam rangka mengejar target vaksinasi DKI Jakarta sebanyak 7,5 juta warga sudah tervaksinasi di akhir Agustus, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melangsungkan program vaksinasi keliling. 

Hari ini, Anies melepas keberangkatan 16 mobil vaksinasi keliling yang akan mendatangi tempat padat penduduk dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi. 

"Ini adalah jemput bola, ke masyarakat, memastikan masyarakat dapat akses vaksiansi dengan tepat dan mudah. Apalagi untuk mereka yang punya kendala mobilitas, bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat dan mudah," kata Anies. 

Baca Juga: Anies Pastikan akan Ada Penyesuaian dan Pergeseran Anggaran Jakarta untuk Tangani Covid-19

Kegiatan vaksinasi kelliling ini merupakan kolaborasi dari Pemprov DKI, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan juga dari dunia usaha termasuk dari Kadin, Apindo, Aprindo, Hippindo, PT Magenta Mediatama,

"Total ada 16 kendaraan, dari Pemprov DKI 5, Polda 3, Kodam 3, PT Magenta 3, Dirjen Dikti 2, total ada 16 nanti akan berkeliling ke seluruh Jakarta," kata Anies.

Setiap kendaraan akan dibantu oleh lima petugas. Program ini sudah berjalan sejak Rabu (7/7/2021) kemarin guna mempercepat program vaksinasi. 

Baca Juga: Hari Ini, Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal untuk 50 Ribu Orang di Stadion Patriot Candrabhaga

 

Mobil vaksinasi keliling akan mendatangi suatu kampung atau wilayah, masyarakat nantinya diminta datang ke mobil vaksinasi tersebut. 

"Dan setiap mobil ini akan didampingi oleh satu ambulans berfungsi menjadi ICU sementara bila diperlukan untuk perawatan mereka yang membutuhkan," kata Anies. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x