Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah Straight Set oleh Hubert Hurkacz, Roger Federer Tersingkir dari Wimbledon

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 03:18 WIB
kalah-straight-set-oleh-hubert-hurkacz-roger-federer-tersingkir-dari-wimbledon
Petenis Swiss, Roger Federer. (Sumber: AP Photo/Halden Krog)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Roger Federer harus legowo tersingkir dari Wimbledon setelah dikalahkan Hubert Hurkacz di babak perempatfinal, Rabu (7/7/2021).

Meski tampil apik di babak sebelumya, Federer yang menduduki ranking 8 dunia tak mampu berbuat banyak saat melawan Hurkacz yang mempunyai ranking 17 dunia.

Petenis asal Swiss berusia 39 tahun tersebut harus menerima kekalahan 6-3 7-6 (7-4) 6-0 dari Hurkacz yang merupakan kekalahan straight sets pertama Federer dalam 19 tahun terakhir keikutsertaannya di Wimbledon.

Terakhir kali Federer kalah straight sets di Wimbledon terjadi pada tahun 2002 saat ia dikalahkan Mario Ancic.

Usai berhasil mengalahkan Federer, Hurkacz pun merasa sangat senang.

Petenis berusia 24 tahun tersebut mengatakan bahwa mengalahkan Federer yang merupakan idolanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca Juga: Tenis Wimbledon Targetkan Kapasitas Penuh Penonton untuk Laga Semifinal dan Final

"Ini sangat istimewa bagi saya di lapangan khusus melawan Roger Federer, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Hurkacz yang berhasil melaju ke semifinal Grand Slam pertamanya dikutip dari Daily Mail.

"Saya bangga berada di sini bertanding di rumput. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk pertandingan berikutnya," tambah Hurkacz.

Di semifinal Wimbledon, Hurkacz akan menghadapi pemenangnya dari duel Matteo Berrettini dan Felix Auger-Aliassime pada Jumat lusa.

Sementara itu, dengan kekalahan Federer, banyak pihak yang memprediksi bahwa Wimbledon tahun ini mungkin akan menjadi yang terakhir baginya.

Boris Becker, petenis asal Jerman yang 3 kali menjuarai Wimbledon mengatakan bahwa ia ragu bisa melihat Federer kembali tampil di Wimbledon.

"Saya melihat kesalahan-kesalahan, poin-poin yang tampak canggung dari Roger dan tentu saja set terakhir, 6-0," tuturnya.

"Dia tidak akan pernah mengatakan jika ada gangguan yang dialaminya, tapi saya tidak tahu apakah kita akan bisa melihat pria hebat itu lagi di sini," sambung Becker. 

Baca Juga: Roger Federer Jadi Atlet dengan Pendapatan Terbesar di Dunia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x