Kompas TV internasional kompas dunia

Tenis Wimbledon Targetkan Kapasitas Penuh Penonton untuk Laga Semifinal dan Final

Kamis, 17 Juni 2021 | 23:55 WIB
tenis-wimbledon-targetkan-kapasitas-penuh-penonton-untuk-laga-semifinal-dan-final
Wimbledon 2020 resmi dibatalkan karena wabah virus Corona. Tahun 2021, Wimbledon akan digelar dengan nomor semifinal dan final dalam kapasitas penonton secara penuh. (Sumber: instagram@wimbledon)

LONDON, KOMPAS.TV - Kejuaraan tenis Wimbledon tahun ini diharapkan bisa disaksikan para penonton dengan kapasitas 100 persen di stadion Centre Court untuk pertandingan semifinal dan final, seperti diumumkan All England Lawn Tennis & Croquet Club (AELTC) pada Rabu (16/06/2021).

AELTC memastikan turnamen tenis tersebut telah mendapat persetujuan untuk digelar sebagai acara percontohan dalam fase ketiga Program Penelitian Acara Pemerintah Inggris, yang berarti ajang ini akan dimulai pada 28 Juni dengan kapasitas 50 persen di seluruh stadion.

Kapasitas stadion untuk Centre Court dan No 1 Court akan dibuka pada kapasitas 50 persen, sedangkan lapangan-lapangan yang lebih kecil akan diperbolehkan menerima penonton dengan kapasitas 75 persen mulai hari itu.

AELTC menargetkan untuk meningkatkan alokasi Centre Court dan No 1 Court untuk putaran keempat dan perempatfinal, sebelum membuka Centre Court dengan kapasitas 100 persen pada laga semifinal dan final.

Baca Juga: Wimbledon 2020 Resmi Dibatalkan Karena Pandemi Virus Corona

Turnamen tenis tanah liat French Open kemarin sempat ditunda satu minggu karena pandemi Covid-19. (Sumber: Associated Press)

AELTC juga mengumumkan total hadiah uang sebesar 35 juta poundsterling untuk kejuaraan tahun ini, dengan masing-masing pemenang tunggal putra dan putri akan menerima 1,7 juta poundsterling, turun 27,7 persen dari tahun 2019.

Total hadiah uang tersebut menunjukkan penurunan 5,2 persen dibandingkan 2019. Meski demikian, pemain tunggal yang gagal mencapai semifinal dapat menerima lebih banyak hadiah uang dibandingkan pada edisi sebelumnya.

AELTC menyebut bahwa fokus distribusi ini adalah mendukung pemain di babak-babak awal.

Sementara itu, dalam pemberitaan lainnya disebutkan bahwa petenis Inggris Andy Murray dan veteran Amerika Venus Williams sama-sama akan mendapatkan wildcard pada turnamen kali ini.

Kejuaraan Wimbledon tahun lalu batal digelar karena adanya kekhawatiran atas kesehatan masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:16
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19