Kompas TV regional update corona

Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko Tetap Buka untuk Wisatawan, Begini Aturannya

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 12:57 WIB
candi-prambanan-borobudur-dan-ratu-boko-tetap-buka-untuk-wisatawan-begini-aturannya
Candi Prambanan (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko tetap buka untuk wisatawan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meskipun demikian, aturan yang diterapkan semakin ketat untuk menyikapi dibukanya Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko di tengah lonjakan kasus Covid-19.

"Selain wajib protokol kesehatan, kami menerapkan kuota kunjungan per hari dan pembatasan jam operasional," ujar staf humas PT TWC (Taman Wisata Candi) Candi Prambanan Nanik Lestari.

Aturan ini diberlakukan mulai 23 Juni sampai 2 Juli 2021. Jam layanan di Candi Prambanan dibuka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, pengunjung hanya bisa berada di zona 2 atau area TWC Prambanan dan kuota wisatawan hanya 1.000 per hari.

Baca Juga: Candi di Sleman Tutup dan Tidak Terima Wisatawan sampai 2 Juli 2021

Hal yang sama juga diberlakukan di Candi Borobudur, wisatawan hanya boleh berada di zona 2 dengan kuota wisatawan maksimal 4.000 orang per hari. Perbedannya, jam
layanan Candi Borobudur dimulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Selain candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko, candi lain di SLeman ditutup sementara dan tidak menerima wisatawan. Candi yang dimaksud meliputi, Candi Sambisari,  Candi Kalasan, Candi Sari, Candi Barong, Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Gebang, dan Candi Kedulan. 

Baca Juga: Perayaan Waisak Ditiadakan, Candi Borobudur Hanya Dipakai Ibadah Rutin

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x