Kompas TV olahraga kompas sport

Kieran Tierney Teken Kontrak Jangka Panjang dengan Arsenal

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 03:35 WIB
kieran-tierney-teken-kontrak-jangka-panjang-dengan-arsenal
Bek kiri Arsenal Kieran Tierney setuju menandatangani kontrak jangka panjang di Emirates Stadium. (Sumber: Twitter @kierantierney1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Bek kiri timnas Skotlandia, Kieran Tierney memperpanjang masa baktinya di Arsenal usai setuju menandatangani kontrak baru di klub asal London Utara tersebut. 

Kieran Tierney yang bergabung dengan The Gunners sejak 2019 silam telah bermain dalam 62 pertandingan di semua ajang. 

Bersama Arsenal, Tierney telah memberikan gelar Piala FA di musim pertamanya. 

Meski diumumkan sudah menandatangani kontrak baru, tidak dijelaskan berapa durasi kontrak yang diberikan oleh Arsenal. 

Direktur Teknik Arsenal, Edu hanya menjelaskan bahwa Tierney setuju meneken kontrak jangka panjang di Emirates Stadium. 

“Kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan jangka panjang baru dengan Kieran (Tierney). Siapa pun yang pernah melihatnya bermain akan mengenali dengan sangat cepat bahwa dia adalah pemain dengan kemampuan besar, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa dia juga pemain dengan sikap dan mental yang fantastis," ucap Edu dikutip dari laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Arsenal Naikkan Tawaran kepada Brighton untuk Transfer Ben White

"Kontrak baru Kieran bukan hanya tentang saat ini dan musim depan, ini dengan visi jangka panjang dan Kieran menjadi bagian integral dari masa depan klub," tambahnya. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun senang dengan perpanjangan kontrak yang dilakukan Tierney. 

Arteta juga memuji kemampuan Tierney yang disebutnya mempunyai pengaruh di dalam dan luar lapangan. 

“Ini adalah berita bagus bagi kami hari ini," buka Arteta.

"Sebagai manajer klub, berbicara atas nama pelatih dan seluruh staf, senang bekerja dengan Tierney. Kualitas, energi, komitmen, dan profesionalismenya, tidak hanya di hari pertandingan, tetapi setiap hari dalam latihan selalu berada di level yang tinggi."

"Tierney memberi kami begitu banyak kekuatan ekstra baik secara defensif maupun ofensif dan senang mengetahui bahwa dia akan bersama kami untuk jangka panjang."

Baca Juga: Demi Ambil Alih Arsenal, Daniel Ek Naikkan Tawaran Mencapai Rp40 Triliun

"Sejak kepindahannya dari Celtic, etos kerja dan kualitasnya telah memastikan bahwa dia sudah menjadi salah satu pemain yang paling menarik di Liga Premier dan bagian yang sangat penting dari tim kami, baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Saya tahu semua penggemar akan bergabung dengan saya, para pemain dan staf dalam menantikan untuk melihat KT bermain dengan seragam Arsenal selama beberapa tahun lagi!" pungkas Arteta.

Tierney sendiri baru saja selesai membela Skotlandia di Euro 2020 dan gagal membawa negaranya melaju lebih jauh setelah tersingkir di babak penyisihan grup.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x