Kompas TV olahraga kompas sport

Demi Ambil Alih Arsenal, Daniel Ek Naikkan Tawaran Mencapai Rp40 Triliun

Kamis, 10 Juni 2021 | 01:29 WIB
demi-ambil-alih-arsenal-daniel-ek-naikkan-tawaran-mencapai-rp40-triliun
CEO Spotify, Daniel Ek. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV - Daniel Ek menaikkan tawarannya hingga 2 miliar poundsterling atau sekitar 40 triliun rupiah kepada Kroenke untuk mengambil alih Arsenal. 

Ek kembali menunjukkan keseriusannya untuk menjadi pemilik Arsenal setalah ia menaikkan tawaran kepada keluarga Kroenke selalu pemilik The Gunners sekarang hingga 2 miliar poundsterling. 

Sebelumnya, tawaran Ek senilai 1,8 miliar poundsterling telah ditolak Stan Kroenke dan menyatakan bahwa mereka tak berniat untuk menjual Arsenal. 

Pada April lalu, Kroenke mengeluarkan sebuah statmen yang mengisyaratkan bahwa mereka berkomitmen 100 persen kepada Arsenal. 

Baca Juga: Arsenal Dinilai Buat Kesalahan Angkat Mikel Arteta Sebagai Pelatih

"Ambisi kami untuk Arsenal adalah tetap bersaing untuk memenangkan trofi terbesar dalam pertandingan dan fokus kami tetap meningkatkan daya saing kami di lapangan untuk mencapai hal ini," bunyi pernyataan tersebut.

Namun, CEO Spotify tersebut tetap bersikukuh untuk mengambil alih Arsenal dari keluarga Kroenke. 

Kepercayaan diri Ek untuk merekrut Arsenal disebabkan oleh kondisi Kroenke yang tidak baik setelah mendapat protes dari fans Arsenal terkait keputusannya mengadakan Coos America 2021.

Selain itu, Ek juga mendapat dukungan dari para mantan pemain Arsenal, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. 

Henry sebelumnya pernah mengatakan bahwa Ek ingin kembali membawa Arsenal berjaya dan menyuntikkan DNA The Gunners yang sempat hilang dalam beberapa tahun belakangan. 

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x