Kompas TV regional sosial

Cerita Wakapolres Jaksel Bantu Evakuasi Lansia Kritis Covid-19 untuk Dapat Pertolongan Medis

Kamis, 24 Juni 2021 | 15:33 WIB
cerita-wakapolres-jaksel-bantu-evakuasi-lansia-kritis-covid-19-untuk-dapat-pertolongan-medis

 

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Antonius Agus Rahmanto (belakang) bersama personel lain menggotong warga Jagakarsa yang kritis karena terpapar Covid-19 untuk dievakuasi ke RSUD Pasar Minggu, Kamis (24/6/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan/trs.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Metro Jakarta Selatan (Jaksel) AKBP Antonius Agus Rahmanto ikut turun langsung menggotong seorang warga Jagakarsa yang kritis karena diduga terkena Covid-19.

Agus Rahmanto turut membantu agar pasien kritis segera mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit rujukan.

"Dengan transportasi yang ada, AKBP Agus bergegas menggunakan APD untuk segera membawa warga tersebut agar cepat memperoleh pertolongan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, dilansir dari Antara, Kamis (24/6/2021).

Warga tersebut diketahui merupakan warga lanjut usia (lansia). Evakuasi dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan yang saat itu tengah bertugas di sekitar Jagakarsa tepatnya di Jalan Pepaya RT03/RW05.

Agus Rahmanto kemudian mengenakan alat pelindung diri (APD) berwarna putih, lalu, bersama dengan dua personel kepolisian lainnya turut menggotong warga lanjut usia itu masuk ke kendaraan pribadi milik warga karena ambulans dan tim medis belum mencapai lokasi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meluas, Pemprov Jateng Lakukan Sejumlah Larangan Termasuk Perjalanan Dinas

Menggunakan mobil jenis kijang milik warga, Agus Rahmanto menyetir mobil tersebut mencapai RSUD Pasar Minggu. Setelah tiba di rumah sakit, pasien ditangani oleh tim medis untuk mendapat pertolongan lanjutan.

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:22
BADAN PUSAT STATISTIK: ANGKA KEMISKINAN BISA DITEKAN BILA PROGRAM PENGENTASAN DIFOKUSKAN DI PULAU JAWA   MENPAREKRAF GANDENG PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA PROMOSIKAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF RI KE INTERNASIONAL   KEMENKES: BARU 1.000 RS YANG AKTIF MENGISI SISTEM INFORMASI RAWAT INAP (SIRANAP)   KSAU MARSEKAL FADJAR PRASETYO DITETAPKAN JADI KOMISARIS UTAMA PT DIRGANTARA INDONESIA   WAGUB DKI MINTA PENGUSAHA KREMATORIUM TIDAK MEMATOK TARIF TINGGI UNTUK KREMASI JENAZAH PASIEN COVID-19   PRESIDEN AJAK SELURUH KEPALA DAERAH MUNCULKAN KEPEMIMPINAN YANG KUAT DI LAPANGAN SELAMA MENANGANI PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA DAERAH PERSIAPKAN TEMPAT ISOLASI COVID-19 TERPUSAT HINGGA TINGKAT DESA   RAYAKAN IDUL ADHA, KPK FASILITASI KUNJUNGAN KELUARGA TAHANAN SECARA DARING   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU PANITIA KURBAN HINDARI PEMAKAIAN WADAH PLASTIK   GUBERNUR JATENG: DI RUMAH SAJA JUGA BENTUK BERKURBAN UNTUK KESELAMATAN BERSAMA SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MAKNAI IDUL ADHA SEBAGAI PENGORBANAN UNTUK MENJADI LEBIH BAIK   WAPRES MA'RUF AMIN: IDUL ADHA IDENTIK DENGAN PENGORBANAN DAN KEIKHLASAN    MENDAGRI TITO KARNAVIAN INSTRUKSIKAN PEMDA PERCEPAT PENYALURAN BANSOS BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PANDEMI   KEMENKES SEBUT 40% MOBILITAS WARGA MENURUN DI TEMPAT KERJA