Kompas TV regional berita daerah

Unik! Pohon Pisang Berbuah Dua Tandan dan Lima Jantung

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 14:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Sebuah fenomena unik pohon pisang berbuah dua tandan dengan lima jantung ditemukan di Pekon Banjar Sari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. Lampung.

Akibatnya, pohon pisang milik Prasiman ini menjadi buah bibir masyarakat dan mendadak menjadi tontonan warga yang sengaja datang untuk melihat secara langsugn penampakan pohon pisang unit yang satu ini, bahkan tidak sedikit warga yang mengabadikan keunikannya.

Baca Juga: Satu Keluarga Tinggal di Rumah Gubuk, Rawat 2 Anak Down Syndrome

Parsiman, selaku pemilik tidak menduka pohon pisang yang tumbuh dipekarangan rumahnya ini memiliki bentuk yang berbeda dari pohon pisang pada umumnya.

Menurutnya pohon pisang ini tumbuh layaknya pohon pisang pada umumnya, namun seiring waktu pohon pisang miliknya ini tumbuh dengan dua tandan pisang dan memiliki lima jantung.

"Pohon pisang ini dulu buahnya seperti biasa cuma satu, tapi sekarang ada dua tandan dan lima jantung,  saya sih tidak bilang sama orang, namun karena ada di pinggir jalan jadi sekarang pada tau," kata Prasiman saat ditemui di kediamamnya, Minggu (20/6).

Baca Juga: Masyarakat Umum dan Karyawan Terima Vaksinasi Covid 19

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir sejak mulai viral disosial media, setiap harinya lebih dari sepuluh orang yg datang untuk melihat atau melakukan swafoto.

"Setelah viral di media sosial tiap harinya banyak orang yang melihat, dalam seharinya lebih dari sepuluh orang. Saya persilahkan dan gratis," tandasnya.

Meski dirinya tidak merasa keberatan dengan antusias warga yang hendak melihat keunikan pohon pisang yang tumbuh di pekarangan rumahnya, namun guna mengatisipasi kerusakan,  pemilik akan memagari pohon pisang tersebut.

#pohonpisangviral #pohonpisangunik #fenomenaalam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x