Kompas TV regional berita daerah

Siboen Nugroho, Pria Pencetus Kampung Youtuber

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 05:09 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Di Desa Kasegeran, kecamatan Cilongok, Banyumas, inilah Nugroho alias Siboen hidup bersama keluarganya. Selain membuka usaha bengkel sepeda motor, pria 39 tahun ini juga sembari memburu rupiah dengan membuat konten di media sosial youtube.

 

Kerja kerasnya pun, membuahkan hasil yang bisa mencukupi istri dan tiga anaknya. Pasalnya, Siboen mengaku dari sebanyak 10 konten yang dimilikinya, dirinya dapat meraup penghasilan antara 50 juta rupiah hingga 150 juta rupiah.

 

Bahkan, sejumlah penghargaan tidak hanya didapat dari pihak youtube, namun juga dari Kementerian Sosial RI. Sehingga, jejak Siboen kemudian diikuti oleh para tetangganya, dan mencetuskan kampungnya menjadi kampung youtuber.

 

Di kampungnya Desa Kasegeran, sudah puluhan warga yang dididik untuk menjadi youtuber profesional. Bahkan, kini para anak didiknya telah mendapatkan hasil dari pihak youtube sekitar 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah per bulannya.

 

Sementara, beberapa anak didiknya juga mengaku, berkat ilmu yang diberikan Siboen, kini sudah bisa merasakan jerih payahnya, serta penghargaan silver dari youtube.

 

Tetapi, penghasilannya masih sangat jauh dengan penghasilan Siboen, yang sudah menembus puluhan juta hingga ratusan juta rupiah perbulannya.

 

Meski begitu, bukan tidak mungkin suatu saat penghasilan mereka juga akan melambung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x