Kompas TV nasional peristiwa

Ketua DPRD Tolikara Diduga Bantu Beli Senjata dan Amunisi untuk KKB Papua

Kamis, 17 Juni 2021 | 21:01 WIB

KOMPAS.TV - Setelah 3 hari menjalani pemeriksaan di Polres Puncak Jaya, tersangka Ratius Murib alias Neson Murib penyuplai senjata api dan amunisi untuk kelompok kriminal kini dipindahkan ke Mapolda Papua. 

Pemindahan ini untuk mempermudah pemanggilan terhadap sejumlah nama yang diduga sebagai penyuplai dana bagi kelompok teroris di Papua.

Kapolda Papua, Irjen  Mathius Fakhiri, menegaskan polisi akan mengungkap orang-orang yang membantu dana dan menyuplai senjata api dan amunisi bagi kelompok teroris.

Nama Ketua DPRD Tolikara Sony Wanimbo muncul dalam kasus jaringan penyuplai senjata untuk kelompok teroris di Papua. Setelah polisi mendapatkan keterangan dari salah  satu tersangka kasus ini.

Sony Wanimbo sendiri selama ini dikenal sebagai sosok politisi muda yang sudah menjadi ketua DPRD pada usia 26 tahun.

Sony berasal dari Partai Nasdem dan menjadi ketua DPRD Tolikara Papua untuk periode 2019-2024.

Dugaan keterlibatan Ketua DPRD Tolikara, Papua Sonny Wanimbo dalam kasus pembelian senjata untuk kelompok teroris diungkap oleh Satgas Nemangkawi.

Satgas Nemangkawi yang memeriksa tersangka pemasok senjata teroris Papua, Ratius murib. Menyebut uang yang digunakan untuk membeli senjata sebesar 370 juta rupiah berasal dari Ketua DPRD Tolikara, Papua. Sonny Wanimbo.

Menurut Satgas  Nemangkawi Sony merupakan rekan Ratius Murib semasa kuliah di Bali.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:04
DINAS PENDIDIKAN KOTA TANGERANG SEBUT SITUS PPDB JENJANG SD SUDAH BISA DIAKSES KEMBALI SETELAH SEMPAT ALAMI GANGGUAN   SATGAS COVID-19 NUNUKAN IMBAU MASYARAKAT WASPADAI VIRUS KORONA KARENA MOBILITAS TINGGI DI PERBATASAN RI-MALAYSIA   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO SEBUT ZONA MERAH PENYEBARAN COVID-19 DI INDONESIA NAIK MENJADI 29 KABUPATEN/KOTA   PEMKOT TANGSEL AKAN GUNAKAN KEMBALI PUSKESMAS SEBAGAI LOKASI PERAWATAN SEMENTARA KARENA RS RUJUKAN COVID-19 PENUH   PEMKOT TANGSEL LAKUKAN EVALUASI PENGGUNAAN KEMBALI PUSKESMAS SEBAGAI LOKASI PERAWATAN SEMENTARA PASIEN COVID-19   PEMKAB LUMAJANG SIAPKAN 260 KAMAR TIDUR DI 7 RUMAH SAKIT GUNA ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19   KAPOLRESTA BOGOR KOMBES SUSATYO PURNOMO CONDRO: SISTEM GANJIL-GENAP DI KOTA BOGOR BERLAKU SABTU-MINGGU   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKOT BOGOR KEMBALI LAKUKAN GANJIL-GENAP UNTUK KENDARAAN BERMOTOR AKHIR PEKAN INI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT INDONESIA YANG DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA TELAH MENCAPAI 11.963.130 ORANG   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TARGETKAN SELURUH ORANG DEWASA DI DKI JAKARTA TELAH DIVAKSINASI COVID-19 AKHIR AGUSTUS   PEMPROV DKI JAKARTA HENTIKAN UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI IBU KOTA KARENA TINGGINYA KASUS COVID-19   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: PENTING LAKUKAN PERCEPATAN VAKSINASI UNTUK TEKAN LAJU PENYEBARAN COVID-19   KPK TETAPKAN EMPAT ANGGOTA DPRD JAMBI PERIODE 2014-2019 SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP PENGESAHAN RAPBD JAMBI   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE DORONG UMKM DI NTT LAKUKAN PENJUALAN SECARA DIGITAL AGAR BISA JANGKAU PASAR YANG LEBIH LUAS