Kompas TV regional berita daerah

Prajurit Kodim 1006/Martapura Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 12:00 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Puluhan  Anggota Kodim 1006/Martapura bersama sejumlah relawan dan warga  memperbaiki rumah korban puting beliung di Desa Penggalaman, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalsel  yang rusak secara gotong royong.

Akibat hantaman puting beliung yang terjadi jumat 11 juni lalu, sebanyak 26 rumah warga rusak, 15  diantaranya rusak berat dan 81 kepala keluarga terdampak akibat musibah tersebut.

Baca Juga: Masuki Musim Kawin, Puluhan Ekor Ular Dievakuasi dari Permukiman Warga

Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf. Imam Muchtarom, mengatakan  akan membantu   memperbaiki dengan  mengerahkan personel hingga rumah warga   dapat kembali ditempati.

“Dibantu dengan kami, untuk targetnya sampai dengan selesai, karena beberapa material masih kita pesankan, diantaranya berupa material kayu dan triplek kemudian asbes dan seng,” terang Letkol Inf. Imam Muchtarom.

Fadli, satu diantara korban rumah rusak akibat angin puting beliung mengaku berterimakasih karena telah dibantu untuk memperbaiki rumahnya.

“Kami ucapkan terimakasih bapak Bupati, kepada TNI, banyak terimakasih atas bantuannya,” Ungkap Fadli.

Baca Juga: Soal PPN Sembako, Kepala Disdag Kalsel Minta Masyarakat Tidak Panik

Anggota TNI dari Kodim 1006/Martapura juga  membangun dapur umum untuk membantu   menyediakan makanan bagi  para korban yang   mengungsi di tenda penampungan dan mushola setempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x