Kompas TV nasional update corona

Ini 5 Provinsi yang Konsisten Mengalami Kenaikan Kasus Covid-19, Jakarta Paling Tinggi

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 10:16 WIB
ini-5-provinsi-yang-konsisten-mengalami-kenaikan-kasus-covid-19-jakarta-paling-tinggi
ilustrasi covid-19 (Sumber: kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak lima provinsi di Indonesia mengalami peningkatan kasus aktif Covid-19 selama lima pekan terakhir.

Koordinator Bidang Data dan IT Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan,  data selama lima pekan terakhir itu terhitung dari awal Mei 2021 hingga 12 Juni 2021.

Baca Juga: Ratusan Makam Khusus Covid-19 di Bandung Dibongkar, Ternyata Jenazahnya Tidak Terpapar Virus Corona

"Dalam lima pekan terakhir, terjadi kenaikan kasus aktif Covid-19 di lima provinsi. Kondisinya konsisten naik," kata Dewi dilansir dari tayangan YouTube Pusdalops BNPB, Selasa (15/6/2021).

Adapun kelima provinsi tersebut yakni, DKI Jakarta yang mengalami kenaikan kasus aktif sebanyak sekitar 8.000-an dibandingkan awal Mei.

Kemudian, Jawa Tengah dengan kenaikan kasus aktif sebesar 7.900. Lalu, Aceh dengan kenaikan kasus aktif sebesar 2.295 kasus.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Tinggi Palembang Bertahan Di Zona Merah

Dilanjutkan Riau dengan kenaikan kasus aktif sebesar 1.900 kasus dan Jawa Timur yang mencatat 1.063 kenaikan kasus aktif.

Menurut Dewi, kelima provinsi tersebut perlu mendapat perhatian khusus. Sebab, kenaikan kasus aktifnya terjadi secara drastis dan berturut-turut.

Dewi karena itu berharap kepada para kepala daerah di lima provinsi itu untuk terus memantau perkembangan kasus aktif di wilayah mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x