Kompas TV regional berita daerah

Kasus Harian Covid-19 Tinggi Palembang Bertahan Di Zona Merah

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 01:03 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kasus harian Covid-19 di Palembang Sumatera Selatan masih tinggi, menyebabkan Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan tersebut dalam status Zona Merah. Kasus harian di Kota itU di atas 100 kasus.

Dari pemetaan Dinas Kesehatan Kota Palembang, 2 Kecamatan masing-masing, Ilir Timur II dan III, ditetapkan berstatus Zona Merah Covid-19.

Hal itu berdasarkan kasus aktif yang lebih dari 150 orang per 100.000 penduduk, dengan tingkat kematian lebih dari lima orang per 100.000 penduduk selama 2 pekan terakhir.

Untuk total kasus di Kecamatan Ilir Timur II mencapai 589 orang dengan 28 kasus aktif, dan 804 orang total kasus di Kecamatan Ilir Timur II dengan 48 kasus aktif.

Kasus konfirmasi harian di Palembang meningkat mencapai 121 kasus, yang biasanya berkisar 80 sampai 90 kasus.

Upaya perluasan tracing tengah dilakukan melalui Pos PPKM Mikro di tiap Kecamatan, dengan memeriksa lebih dari 10 orang dari satu kasus konfirmasi.

Kontak erat yang bergejala dilakukan Swab PCR di Puskesmas setempat dan setelahnya dirujuk di tempat isolasi atau Rumah Sakit, sementara kontak erat tanpa gejala melakukan isolasi mandiri dirumah dengan pemantauan dari petugas selam 14 hari.

Warga dengan tegas diminta membatasi aktivitas, dengan menghindari kerumunan dalam satu tempat dan mengurangi mobilitas untuk menekan kasus aktif Covdi-19 di Kota tersebut.

#KasusHarian #Covid19 #Palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.