Kompas TV regional update corona

Ratusan Makam Khusus Covid-19 di Bandung Dibongkar, Ternyata Jenazahnya Tidak Terpapar Virus Corona

Selasa, 15 Juni 2021 | 09:04 WIB
ratusan-makam-khusus-covid-19-di-bandung-dibongkar-ternyata-jenazahnya-tidak-terpapar-virus-corona
Sejumlah pemikul jenazah dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) menggotong dan memakamkan peti berisi jenazah dengan protokol Covid-19 di TPU Cikadut, Jalan Cikadut, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/2/2021). (Sumber: Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 700 jenazah yang dimakamkan secara prosedur Covid-19 di TPU Cikadut, Kota Bandung, Jawa Barat, ternyata tidak terpapar virus corona.

Ratusan jenazah tersebut kala itu terpaksa dimakamkan dengan prosedur Covid-19. Sebab, mereka meninggal sebelum hasil swab PCR keluar.

Baca Juga: Hati-Hati!! Varian Covid-19 India Menyebar Lebih Cepat, Menkes Sebut Sudah Mendominasi Daerah Ini!!

Akibatnya, dari 700 jenazah yang telah dimakamkan dengan prosedur Covid-19, sebanyak 196 makam di antaranya akhirnya dibongkar atas permintaan keluarga.

Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung, Bambang Suhari, mengatakan ratusan makam yang dibongkar itu sebagian ada yang dipindah ke luar Kota Bandung.

Lalu sebagian lainnya ada pula yang dipindah ke pemakaman keluarga dan TPU di Kota Bandung.

Baca Juga: Ganjar Minta Bupati Kudus Tegas kepada Para Camat Terkait Penanganan Covid-19

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:06
MILISI RAKYAT MYANMAR KLAIM TELAH TEWASKAN 165 PERSONEL JUNTA MILITER DALAM DUA BULAN TERAKHIR   JUNTA MILITER HANCURKAN PASOKAN MAKANAN DAN OBAT-OBATAN UNTUK PENGUNGSI DI MYANMAR   PERSATUAN BULU TANGKIS SELURUH INDONESIA (PBSI): MARKIS KIDO LAYAK DISEBUT SEBAGAI LEGENDA BULU TANGKIS   PEBULU TANGKIS MARKIS KIDO TIBA DI RUMAH SAKIT OMNI ALAM SUTERA DALAM KONDISI HENTI NAPAS DAN JANTUNG   PEBULU TANGKIS PERAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE 2008, MARKIS KIDO, MENINGGAL DI USIA 36 TAHUN AKIBAT SAKIT JANTUNG   OJK AKAN BAHAS ATURAN MAIN ASET KRIPTO DAN BITCOIN DI INDONESIA DENGAN BAPPEBTI   MENDAG MUHAMMAD LUTFI SEBUT PERDAGANGAN GLOBAL DENGAN SARANA ELEKTRONIK CIPTAKAN PELAKU USAHA BARU YANG TANGGUH   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: TOL TRANS-SUMATERA BISA TIMBULKAN DAMPAK EKONOMI LUAR BIASA   KEMENTAN BERI SUBSIDI BIAYA DISTRIBUSI KOMODITAS MAKANAN POKOK KE BEBERAPA DAERAH GUNA JAGA STABILITAS PASOKAN   KEMENKES: SEBANYAK 11.615.862 MASYARAKAT TELAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: TUTUP SELURUH RUMAH IBADAH DI ZONA MERAH COVID-19 SELAMA DUA MINGGU   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO MINTA SEKOLAH DI ZONA MERAH COVID-19 TIDAK LAKUKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   KADINKES DKI: TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DITEMUKAN DI JAKARTA   FAKULTAS KEDOKTERAN UGM: COVID-19 VARIAN INDIA MAMPU MEMENGARUHI SISTEM IMUN TUBUH MANUSIA