Kompas TV regional sosial

Ikut Work from Jogja, Ini Keuntungannya

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:16 WIB
ikut-work-from-jogja-ini-keuntungannya
Ilustrasi orang work from Jogja. (Sumber: Unsplash/Glenn Carstens-Peters)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Pariwisata DIY mengusung program Work from Jogja untuk mendongkrak pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan empat kabupaten lainnya. Penawarannya, mereka yang hadir dan bekerja di DIY bisa mendapatkan insentif berupa cenderamata, hotel, dan kuliner.

“Kami sudah siap memberlakukan Work from Jogja meliputi atraksi, amenitas, dan aksesibilitas,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani, Jumat (11/6/2021).

Dari segi atraksi, Yogyakarta dan empat kabupaten lainnya memiliki beragam potensi alam dan budaya. Secara akses, Yogyakarta juga terjangkau karena masyarakat di Pulau Jawa tidak perlu menyeberang laut memakai pesawat atau kapal, melainkan cukup menempuh dengan perjalanan darat.

Baca Juga: 10 Wisata di Yogyakarta Ini Sudah Dibuka dan Bisa Dikunjungi, Mana Saja?

Untuk amenitas, Dinas Pariwisata DIY mencatat Yogyakarta dan empat kabupaten memiliki 269 usaha pariwisata perhotelan yang sudah bersertifikat Clean, Health, Safety and Environment (CHSE). Selain itu juga memiliki 142 desa wisata dan 133 homestay.

Jaringan internet juga sedang dikembangkan sampai ke pelosok, sehingga orang bekerja dengan Work from Jogja bisa melakukannya di luar kota. Bahkan sampai ke lokasi yang menawarkan keindahan alam.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo Eryono mendukung program Work from Jogja. Infrastuktur pun diklaim sudah siap, seperti prasarana internet, ruang rapat, dan sebagainya.

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Serba Serbi

Lima Youngster Italia di Euro 2020

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:14 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:19
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   BI: ALIRAN MODAL ASING MASUK RP 10,54 TRILIUN DALAM PEKAN INI   IMF SEBUT PENGGUNAAN UANG KRIPTO DI EL SALVADOR BERPOTENSI BERMASALAH   AS AKAN MENYUMBANG 500 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 UNTUK 92 NEGARA MISKIN   INDONESIA TAMBAH PASOKAN 1 JUTA VAKSIN COVID-19 BUATAN SINOPHARM   INDONESIA PERLU RP 3.461 T HINGGA 2030 UNTUK PERUBAHAN IKLIM   MENKEU SRI MULYANI: PLN KESULITAN MEMBUAT PEMBANGKIT LISTRIK RAMAH LINGKUNGAN KARENA BUTUH DANA BESAR   PGRI NAGEKEO, NTT, MINTA PENIKAM KEPALA SD INPRES NDORA DIHUKUM MATI   21 NARAPIDANA LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA DENPASAR MASUK IGD KARENA MINUM DISINFEKTAN DENGAN MINUMAN KEMASAN   EKSPOR OTOMOTIF RI PERIODE JANUARI-APRIL 2021 NAIK 35,67%   PEMBUKAAN KEMBALI 3 JALUR PENDAKIAN GUNUNG MERBABU PADA 14 JUNI 2021 DIBATALKAN KARENA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMERINTAH DESA MANGUNSARI, MAGELANG, SEDIAKAN ODONG-ODONG ANTAR-JEMPUT WARGA LANSIA YANG DIVAKSIN COVID-19   KEMENDAGRI AKAN LAKUKAN PENYEDERHANAAN BIROKRASI TAHAP II   KEMENTERIAN PPPA: "CALL CENTER" SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK 129 ATAU WHATSAPP 0211-129-129