Kompas TV nasional update corona

Sebar 288 Vaksinator di Jabar, Kapolri Ingatkan Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:48 WIB
sebar-288-vaksinator-di-jabar-kapolri-ingatkan-warga-tetap-disiplin-terapkan-protokol-kesehatan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin jalannya video conference dengan seluruh Kapolda di Indonesia dari ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta, Selasa (1/6/2021). (Sumber: Divisi Humas Polri)

BANDUNG, KOMPAS.TV- Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat dalam beberapa hari terakhir ini. Untuk itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga telah menyebar ribuan anggota polisi ditambah personel TNI untuk menjadi vaksinator dalam kegiatan vaksinasi.

"TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," ujar Listyo Sigit saat meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Menurut mantan Kapolda Banten itu, sampai dengan saat ini, program vaksinasi tahap I dan tahap II yang dilakukan di Jawa Barat sudah mencapai 6.781.022 orang.

"Jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan sejumlah 288 vaksinator," ucap Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi yang Perangi KKB di Papua: Tak Boleh Kalah!

Adapun dalam peninjauan vaksinasi massal di Kota Kembang, Kapolri turut didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam kegiatan vaksinasi massal yang diikuti 7.010 masyarakat di Kota Bandung itu, Listyo Sigit menekankan, agar masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.

"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," paparnya.

Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19 di Kudus, Kapolri Siapkan Manajemen Kontijensi

Lebih lanjut, pria yang pernah menjadi Kapolresta Surakarta itu juga mengungkapkan, upaya yang dilakukan TNI-Polri ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19