Kompas TV nasional peristiwa

Ibas Yudhoyono Sidang Promosi Doktor dari IPB Hari Ini, tentang Pembiayaan Pariwisata

Kamis, 10 Juni 2021 | 08:36 WIB
ibas-yudhoyono-sidang-promosi-doktor-dari-ipb-hari-ini-tentang-pembiayaan-pariwisata
Undangan sidang doktor Edhy Baskoro Yudhoyono (Sumber: istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas akan menjalani sidang promosi doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB) University, hari ini, Kamis (10/6/2021) pukul 13.00.

Undangan promosi doktor sudah beredar secara virtual di media sosial. Adik dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini, akan mempertahankan disertasi berjudul, "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif." 

Sebagai Anggota komisi VI DPR, Ibas mengaku peduli pada bidang pembiayaan sektor UKMM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hal itu pernah dia sampaikan saat bicara "Sosialisasi Program Integrasi Ekosistem Ultra Mikro"  di Hotel Permata, Pacitan, Jumat 6 Juni 2021.

Baca Juga: DPD Partai Demokrat Kalbar Siap Dukung AHY Maju dalam Pilpres 2024

"Saya peduli dan terus berupaya menjawab kebutuhan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekaligus memastikan tingkat kemanfaatan yang akan diterima secara langsung dan berkelanjutan,” kata Ibas scara virtual.

Ibas menjelaskan, sebanyak 60 juta orang di tanah air merupakan pelaku UMKM dengan jumlah modal 1 hingga 50 juta. Dari jumlah itu, sebanyak 80 persen UMKM belum memiliki akses lembaga keuangan formal.

Ibas adalah peraih  gelar Bachelor of Commerce in Finance and E-Commerce dari Curtin University, Perth, Australia pada 2005.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:53
WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL SEBUT BERDIAM DI RUMAH ADALAH BENTUK KURBAN SAAT PANDEMI COVID-19   HARI RAYA IDUL ADHA, PT TRANSJAKARTA BEROPERASI SAMPAI PUKUL 20.30 WIB   PEMPROV PAPUA AKAN MENUTUP AKSES MASUK KE PAPUA SELAMA AGUSTUS 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19 VARIAN DELTA   SEORANG ATLET SENAM PUTRI ASAL AMERIKA SERIKAT POSITIF COVID-19 DI KAMP PELATIHAN ATLET OLIMPIADE TOKYO 2020   DIRJEN WHO TEDROS GHEBREYESUS DIJADWALKAN AKAN KUNJUNGI JEPANG SELAMA PERHELATAN OLIMPIADE TOKYO 2020   KAISAR JEPANG NARUHITO AKAN HADIRI UPACARA PEMBUKAAN OLIMPIADE TOKYO 2020   BRUNEI LARANG PENERBANGAN DARI INDONESIA SETELAH TEMUKAN DELAPAN KASUS COVID-19 ASAL JAKARTA   KEMENPAREKRAF BEKERJA SAMA DENGAN KEMENDES-PDTT UNTUK PENGEMBANGAN DESA WISATA   POLISI GAGALKAN PENYELUNDUPAN 67.000 BENIH LOBSTER KE SINGAPURA SENILAI RP 10 MILIAR DI PERAIRAN BANGKA BELITUNG   PRESIDEN JOKOWI AJAK SEMUA PIHAK BAHU-MEMBAHU BERSATU MELAWAN PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: JIKA TREN KASUS KORONA TERUS MENURUN, MAKA 26 JULI 2021 AKAN MELAKUKAN PEMBUKAAN SECARA BERTAHAP   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PPKM DARURAT DILAKUKAN UNTUK MENURUNKAN PENULARAN COVID-19 DAN TEKANAN BAGI RS   PRESIDEN JOKOWI: PPKM DARURAT ADALAH KEBIJAKAN YANG TIDAK BISA DIHINDARI   PEMERINTAH TETAPKAN PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021