Kompas TV klik360 sinau

Logo Resmi Piala Eropa 2020, Ada Makna Apa di Baliknya?

Rabu, 9 Juni 2021 | 18:46 WIB

KOMPAS.TV - Gelaran Piala Eropa 2020 yang diikuti 24 tim dengan total 51 pertandingan akan segera dimulai.

Piala Eropa 2020 merupakan edisi istimewa, karena bertepatan dengan peringatan 60 tahun turnamen sepak bola antarnegara Eropa.

Digelar di 11 kota berbeda, Piala Eropa 2020 mengusung tema persatuan negara Eropa yang tergambar dalam logo resminya.

Logo Piala Eropa 2020 secara resmi diperkenalkan ke publik pada September 2016 di London, Inggris.

Dikutip dari rilis resmi UEFA, secara garis besar logo resmi Piala Eropa 2020 terdiri dari 3 elemen inti, yaitu Trofi Henri Delaunay, siluet enam manusia, serta simbol jembatan.

Elemen Trofi Henri Delaunay melambangkan target utama para negara peserta. Piala ini merepresentasikan hadiah prestisius untuk pemenang turnamen.

Kemudian ada elemen siluet enam manusia yang menyimbolkan fans, atau semua yang ambil bagian dalam event ini, bersama dengan para pemain, sukarelawan, dan yang lain.

Lalu yang terakhir ada elemen jembatan, yang merupakan simbol dasar dari digelarnya Piala Eropa 2020 di berbagai penjuru Benua Eropa.

Jembatan berwarna hijau muda adalah lambang koneksi dan kesatuan untuk mempersatukan wilayah yang terpisah.

Selain itu, Eropa dikenal memiliki sejumlah jembatan ikonik yang terkenal hingga seluruh dunia, seperti London Bridge (Inggris), Magere Brug (Belanda), Sobieski Bridge (Belgia), dan Sant'Angelo Bridge (Italia).

Grafis: Joshua Victor

Penulis : Gempita Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:49
PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 INDONESIA HARI INI: SEBANYAK 7.725 ORANG POSITIF, 5.883 SEMBUH, DAN 170 MENINGGAL DUNIA   EMPAT PEMAIN DILAPORKAN POSITIF COVID-19 JELANG LAGA SPANYOL VS SWEDIA DI FASE GRUP PIALA EROPA 2020   KOMNAS HAM KIRIM PANGGILAN KEDUA UNTUK KETUA KPK FIRLI BAHURI TERKAIT TES WAWASAN KEBANGSAAN   POLRES METRO JAKARTA SELATAN DAN SATPOL PP DKI TEGUR MANAJEMEN MCDONALD’S AKIBAT KERUMUNAN PROMO “BTS MEAL”   PEMKOT TANGSEL IMBAU PARA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SEGERA JALANI VAKSINASI COVID-19 JELANG BELAJAR TATAP MUKA   PEMKOT TANGERANG SELATAN MELARANG KANTIN BEROPERASI SELAMA MASA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19: PELAKSANAAN BELAJAR TATAP MUKA TIDAK BOLEH LEBIH DARI DUA HARI DALAM SEMINGGU   DINKES KOTA TANGERANG GELAR VAKSINASI COVID-19 KEPADA 800 DIFABEL DAN ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA OPTIMISTIS VAKSIN ASTRAZENECA AKAN TERPAKAI SEBELUM KEDALUWARSA AKHIR BULAN INI   KEMENKOMINFO AKAN BERI KOMPENSASI BAGI WARGA PAPUA YANG TERDAMPAK GANGGUAN PUTUS JARINGAN INTERNET   MENKUMHAM YASONNA LAOLY: PASAL PENGHINAAN PRESIDEN ADALAH PENEGAS BATAS MASYARAKAT BERADAB   KEMENTAN ALOKASIKAN 5.850 HEKTAR LAHAN PERSAWAHAN PADI GUNA DUKUNG PROGRAM “UPSUS PAJALE” DI PARIMO, SULTENG   KEMENTAN RENCANAKAN FOKUS PEMENUHAN PANGAN MASYARAKAT TAHUN 2022 DENGAN PERTAHANKAN PRODUKTIVITAS KOMODITAS   BADAN PUSAT STATISTIK: EKSPOR PRODUK PERTANIAN RI TAHUN 2020 MENINGKAT 15,79 PERSEN DENGAN NILAI RP 451,8 TRILIUN