Kompas TV olahraga kompas sport

Ambisi Timnas Indonesia di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 9 Juni 2021 | 12:34 WIB
ambisi-timnas-indonesia-di-laga-pamungkas-kualifikasi-piala-dunia-2022
Pemain timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Thailand, Kamis (3/6/2021) malam WIB. (Sumber: PSSI.org)

DUBAI, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia bakal melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirate Arab pada Jumat (11/6/2021) di Stadion Zabeel. 

Garuda dipastikan menjadi juru kunci Grup G dan baru mengumpulkan 1 poin dari 7 pertandingan. 

Satu-satunya poin yang didapat Indonesia adalah saat menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 (3/6).

Paling anyar, pasukan Shin Tae-yong digasak 0-4 oleh Vietnam, Senin (7/6). Keempat gol Vietnam dicetak di paruh kedua pertandingan.

Penggawa Indonesia yang bermain di dua laga tersebut, Arif Satria mengakui kalau tim kehilangan fokus di babak kedua melawan Vietnam.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disebut Main Kasar Lawan Vietnam, Ini Tanggapan Shin Tae-Yong

"Pertandingan cukup seru di awal babak pertama, meski kita tidak banyak menguasai bola, strategi pelatih sudah kita jalankan, tetapi kita sempat kehilangan fokus karena gol pertama itu," jelas Arif dikutip dari pssi.org. 

"Jadi setelah gol pertama, pemain hilang fokus, kemudian banyak kebobolan.”

Bek asal Persebaya Surabaya mengusung misi mempersembahkan kemenangan di laga pamungkas ini. 

“Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi," sebut pemilik nomor punggung 2.

Penulis : Gilang Romadhan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:26
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN