Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia Disebut Main Kasar Lawan Vietnam, Ini Tanggapan Shin Tae-Yong

Selasa, 8 Juni 2021 | 09:20 WIB
timnas-indonesia-disebut-main-kasar-lawan-vietnam-ini-tanggapan-shin-tae-yong
Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan saat akan merebut bola dari pemain Vietnam. (Sumber: Twitter @PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia disebut bermain kasar saat kalah 4-0 dari Vietnam, Senin (7/6/2021) malam. Atas anggapan tersebut, Shin Tae-yong membantah bahwa ia menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain kasar.

Timnas Indonesia belum berhasil meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia setelah dikalahkan Vietnam 4-0 tadi malam.

Gol-gol dari Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Phuong Cong, dan Vi Van Thanh membuat skuad Garuda harus kembali gigit jari. Indonesia masih berada di posisi buncit klasemen grup G di Kualifikasi Piala Dunia dengan hanya raihan satu poin.

Sementara Vietnam, kemenangan atas Indonesia membuat mereka selangkah lagi melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Dalam pertandingan tadi malam, baik Indonesia maupun Vietnam menampilkan permainan yang keras. Wasit Ahmad Al-ali yang memimpin pertandingan sampai mengeluarkan total tujuh kartu kuning, dua untuk Vietnam dan lima untuk Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dihajar Vietnam 4-0, Shin Tae-Yong Kritik Kinerja Wasit

Terkait permainan keras yang ditunjukkan skuad Garuda, gelandang Vietnam Nguyen Quang Hai mengaku telah mengantisipasi hal tersebut.

Quang Hai mengatakan, staf pelatih Vietnam telah menginstruksikan kepada para pemain Vietnam untuk bisa mengontrol emosi dan tidak terlalu memperhatikan permainan lawan.

"Kami tahu Indonesia bermain keras. Masalahnya adalah bagaimana mengendalikan diri," kata Quang Hai dikutip dari vnexpress.net.

“Seluruh tim selalu dibimbing dan dikomunikasikan oleh staf pelatih untuk bisa tampil baik saat memasuki lapangan. Kami disuruh melakukan yang terbaik yang sudah kami praktikkan dan tidak terlalu memperhatikan lawan," tambah Quang Hai yang juga mencetak satu gol ke gawang Indonesia tadi malam.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:28
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19