Kompas TV regional berita daerah

Hebat Loh! Guru Honorer Cantik Ini Sisihkan Gajinya Untuk ODGJ

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Inilah Ani Sumarni, seorang guru honorer cantik saat sedang menjalankan tugasnya sebagai pengajar, di sekolah dasar negeri dua bunikasih, di kampung cicariang hilir, desa buni sari, kecamatan warung kondang, Cianjur. 

Kegiatan wanita dua puluh sembilan tahun ini, selain pergi ke sekolah untuk mengajar, mengunjungi murid-muridnya yang tidak memiliki gawai untuk belajar tatap muka. Namun ibu satu anak ini, memiliki satu kegiatan mulia lainnya yaitu mengunjungi orang dengan gangguan jiwa atau odgj. 

Wanita yang sudah sepuluh tahun menjadi guru honorer ini, dengan menggunakan sepeda motornya, berkeliling membawa makanan, minuman dan pakaian, untuk orang dengan gangguan jiwa yang berada di jalanan. 

Saat bertemu dengan odgj, Ani, tidak ada rasa takut apalagi malu dilihat orang. Dirinya tanpa ada rasa canggung langsung menghampiri dan memberikan makanan, menyuapi  dan memakaikan pakaian. Bahkan ani sempat melepas odgj yang sedang dipasung oleh keluarganya, dan membawanya ke yayasan odgj. 

Untuk membeli makanan dan minuman, ia sisihkan dari uang gajinya sebagai guru honor.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x