Kompas TV olahraga kompas sport

Argentina Konfirmasi Tetap Ikut Copa America 2021

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 20:48 WIB
argentina-konfirmasi-tetap-ikut-copa-america-2021
Logo Copa America 2021 Argentina-Kolombia. (Sumber: https://news.cgtn.com/)
Penulis : Gilang Romadhan

BUENOS AIRES, KOMPAS.TV - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa tim nasionalnya tetap akan mengikuti Copa America 2021 di Brazil. 

Gelaran Copa America 2021 menemui banyak kontra setelah relokasi ke Brazil. 

Awalanya, Argentina dan Kolombia adalah tuan rumah resmi. Tetapi, Kolombia dicoret karena kondisi politik, dan Argentina tidak menyanggupi karena kasus virus corona yang terus meningkat. 

Namun, CONMEBOL justru menunjuk Brazil, negara yang tingkat kematian akibat virus corona-nya lebih parah dibanding Argentina. 

Baca Juga: Timnas Brasil Protes Copa America 2021, Luis Suarez sampai Cavani Beri Dukungan

Melansir worldometer per Senin (7/6/2021), Brazil tercatat memiliki 17 juta kasus positif Covid-19 dan lebih dari 470 ribu korban meninggal. 

Bahkan, timnas Brazil beserta staff pelatih secara terang-terangan tidak ingin bermain di Copa America 2021. 

AFA justru mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Argentina tetap akan bermain Copa America 2021. AFA juga mengklaim telah menyiapkan segala kebutuhan skuad Argentina. 

"Argentina telah mengonfirmasi partisipasi di Copa America 2021, yang mencerminkan semangat olahraga yang dimiliki tim dalam sejarah kami," tulis pernyataan resmi AFA.

"Dengan upaya besar, AFA telah menyiapkan semua kebutuhan skuad yang dapat menjami perawatan kesehatan khusus yang kami butuhkan di masa sulit yang kami alami ini, timnas akan ke Brazil." 

Baca Juga: Skuad Timnas Brazil Putuskan Tak Ikut Main di Copa America 2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x