Kompas TV nasional politik

Prabowo Berencana Beli Alutsista Senilai Rp1.700 Triliun, Fadli Zon Sebut itu Sebuah Terobosan

Senin, 7 Juni 2021 | 20:26 WIB
prabowo-berencana-beli-alutsista-senilai-rp1-700-triliun-fadli-zon-sebut-itu-sebuah-terobosan
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon  (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang digawangi oleh Prabowo Subianto berencana membeli Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) senilai Rp1.700 triliun. Pembelian itu untuk memperkuat alat utama sistem senjata (alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menilai pembelian itu sebagai sebuah terobosan yang baik. Sehingga, dirinya mengimbau kepada seluruh kalangan untuk menilainya sebagai upaya Prabowo dalam memperkuat pertahanan sebuah negara. 

"Rencana Menteri Pertahanan adalah terobosan penting untuk modernisasi alpalhankam," kata Fadli dalam akun Twitter @fadlizon, Senin (7/6/2021). 

Ia menyebut terjadinya polemik yang terjadi di masyarakat sekarang ini karena adanya kesimpangsiuran informasi. 

Baca Juga: Emil Salim Kritik Prabowo soal Anggaran Alutsista Rp 1.700 Triliun: Urgenkah?

"Saya melihat, sumber kesalahpahaman itu ada tiga. Pertama, orang hanya melihat total besaran anggarannya, yang mencapai Rp1.760 triliun, tapi tidak memerhatikan skemanya," ujarnya. 

Ia menambahkan, kedua, orang melupakan jika ini adalah proyek strategis untuk jangka waktu dua puluh lima tahun. Dan ketiga, orang juga lupa, semua itu barulah draf rencana Pemerintah.

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:19
KETUA DPR PUAN MAHARANI INGATKAN MASYARAKAT JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH LONJAKAN KASUS COVID-19   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK SELURUH PIHAK BERGOTONG ROYONG TANGANI PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI AKAN BERKURBAN 35 EKOR SAPI PADA IDUL ADHA 2021   KASUS HARIAN COVID-19 TEMBUS 50.000, SATGAS: MENUNJUKKAN "TESTING" SUDAH TINGGI    MENLU RETNO MARSUDI: KASUS COVID-19 DUNIA NAIK 12 PERSEN, VARIAN DELTA TERSEBAR DI 111 NEGARA    POLRES JAKARTA PUSAT KERAHKAN NAKES KE ZONA MERAH COVID-19 UNTUK PERLUAS VAKSINASI   BPOM: EFIKASI VAKSIN PFIZER 100 PERSEN UNTUK USIA 12-15 TAHUN, 95,5 PERSEN UNTUK USIA 16 KE ATAS   IDI JAKARTA: TENAGA KESEHATAN SUDAH LELAH, SEBAGIAN TERINFEKSI COVID-19    IDI JAKARTA: KEMUNGKINAN PENYEBAB TINGGINYA KEMATIAN NAKES DALAM SEPEKAN TERAKHIR KARENA TAK DAPAT PERAWATAN DI RS   INDONESIA DORONG NEGARA YANG TERGABUNG DI G20 BEKERJA SAMA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PENURUNAN LONJAKAN KASUS COVID-19 PALING CEPAT TERLIHAT 3 MINGGU LAGI   SATGAS INGATKAN MASYARAKAT YANG POSITIF COVID-19 TIDAK SEMBARANGAN MAKAN OBAT   SATGAS MINTA MASYARAKAT YANG POSITIF COVID-19 TIDAK MENYEMBUNYIKAN KONDISI KESEHATANNYA    KAPOLRI OPTIMISTIS TARGET KEKEBALAN KELOMPOK DARI VAKSINASI COVID-19 BISA TERWUJUD PADA AGUSTUS-SEPTEMBER 2021