Kompas TV internasional kompas dunia

Ratu Elizabeth II Sambut Gembira Kelahiran Anak Kedua Harry-Meghan Markle

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 06:21 WIB
ratu-elizabeth-ii-sambut-gembira-kelahiran-anak-kedua-harry-meghan-markle
Ratu Elizabeth II Sambut Gembira Kelahiran Anak Kedua Harry-Meghan Markle. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Inggris Elizabeth II dan keluarga kerajaan menyambut gembira atas  kelahiran anak kedua dari pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

Diberitakan, anak kedua dari Pangeran Harry dan Meghan Markle berjenis kelamin perempuan.

Pernyataan itu disampaikan oleh pihak Istana Buckingham pada Minggu (6/6/2021), setelah mendengar berita bahagia tersebut. 

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," bunyi pernyataan itu, yang dikutip dari E! Online, Senin (7/6/2021).

Diketahui, Meghan melahirkan putrinya di Santa Barbara, Amerika Serikat, pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Anak keduanya yang lahir dengan berat 3,4 kilogram ini diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor dan dipanggil Lili.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Kedua Mereka

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," bunyi pernyataan dari mereka yang dirilis pada hari Minggu (6/6/2021) waktu setempat, yang dikutip dari People.

Lili lahir pada hari Jumat, 4 Juni pukul 11:40 dalam perawatan terpercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, CA.

"Dia memiliki berat 7 lbs 11 (sekitar 3,4 kilogram). Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah," sambung pernyataan tersebut.

Pangeran Harry mengungkapkan nama dari anak perempuannya itu merupakan paduan nama panggilan Keluarga Kerajaan untuk Ratu Inggris Elizabeth dan ibundanya, Putri Diana.

Sebagai informasi, Harry dan Meghan menikah di Kastil Windsor pada Mei 2018 lalu, satu tahun kemudian mereka dikaruniai anak pertama yang diberi nama Archie Mountbatten-Windsor.

Pada 2020, Harry dan Meghan memutuskan untuk mundur dari tugas-tugas kerajaan dan memilih tinggal di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Juni Mendatang, Meghan Sang Duchess of Sussex Akan Rilis Buku Anak-Anak Pertamanya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x