Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Kedua Mereka

Senin, 7 Juni 2021 | 03:35 WIB
pangeran-harry-dan-meghan-markle-sambut-kelahiran-anak-kedua-mereka
Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Archie ketika baru dilahirkan. Hari ini Archie Mountbatten-Windsor berulang tahun ke-2. Hari Jum'at kemarin, anak kedua pasangan ini lahir dan diberi nama Lilibet (Sumber: Associated Press)

SANTA BARBARA, KOMPAS.TV - Anak kedua dari pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah lahir. Anak kedua dari pasangan ini berjenis kelamin perempuan.

Dilansir Associated Press, Minggu (6/6/2021), bayi perempuan tersebut lahir di Santa Barbara, Amerika Serikat, pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan pada hari Minggu mengumumkan Meghan melahirkan bayi yang diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Bayi yang lahir dengan berat 3,4 kilogram ini akan dipanggil dengan nama Lili.

Dijelaskan, penentuan nama awal bayi, Lilibet, merupakan penghormatan bagi Ratu Inggris. Lilibet adalah nama kecil atau nama panggilan Ratu Inggris Elizabeth II. Sementara nama tengah Lili, yakni Diana, adalah penghormatan bagi Ibu Pangeran Harry, yaitu Putri Diana. 

Lilibet kini duduk di urutan delapan pewaris tahta kerajaan Inggris. Sejauh ini belum diumumkan foto dari bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

Awal tahun 2020 Pangeran Harry mengumumkan mereka mundur dari tugas-tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat, dengan alasan kelakuan media Inggris yang terlalu julid dan rasis terhadap Meghan.

Kini pasangan itu tinggal di Montecito, daerah mewah papan atas Santa Barbara, California.

Baca Juga: Juni Mendatang, Meghan Sang Duchess of Sussex Akan Rilis Buku Anak-Anak Pertamanya

Pangeran Harry, Meghan Markle dan sang anak Archie (Sumber: PA Media/BBC)

Tahun lalu Meghan mengatakan pada Juli 2020 dia sempat keguguran dan membuatnya punya pengalaman traumatik.

Sebelum keguguran, Pangeran Harry mengatakan keluarga Kerajaan Inggris menghentikan dukungan finansial kepadanya mulai awal tahun 2020 setelah dirinya mengumumkan mundur dari tugas-tugas kerajaan. 

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19