Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Kedua Mereka

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 03:35 WIB
pangeran-harry-dan-meghan-markle-sambut-kelahiran-anak-kedua-mereka
Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Archie ketika baru dilahirkan. Hari ini Archie Mountbatten-Windsor berulang tahun ke-2. Hari Jum'at kemarin, anak kedua pasangan ini lahir dan diberi nama Lilibet (Sumber: Associated Press)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SANTA BARBARA, KOMPAS.TV - Anak kedua dari pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah lahir. Anak kedua dari pasangan ini berjenis kelamin perempuan.

Dilansir Associated Press, Minggu (6/6/2021), bayi perempuan tersebut lahir di Santa Barbara, Amerika Serikat, pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan pada hari Minggu mengumumkan Meghan melahirkan bayi yang diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Bayi yang lahir dengan berat 3,4 kilogram ini akan dipanggil dengan nama Lili.

Dijelaskan, penentuan nama awal bayi, Lilibet, merupakan penghormatan bagi Ratu Inggris. Lilibet adalah nama kecil atau nama panggilan Ratu Inggris Elizabeth II. Sementara nama tengah Lili, yakni Diana, adalah penghormatan bagi Ibu Pangeran Harry, yaitu Putri Diana. 

Lilibet kini duduk di urutan delapan pewaris tahta kerajaan Inggris. Sejauh ini belum diumumkan foto dari bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

Awal tahun 2020 Pangeran Harry mengumumkan mereka mundur dari tugas-tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat, dengan alasan kelakuan media Inggris yang terlalu julid dan rasis terhadap Meghan.

Kini pasangan itu tinggal di Montecito, daerah mewah papan atas Santa Barbara, California.

Baca Juga: Juni Mendatang, Meghan Sang Duchess of Sussex Akan Rilis Buku Anak-Anak Pertamanya

Pangeran Harry, Meghan Markle dan sang anak Archie (Sumber: PA Media/BBC)

Tahun lalu Meghan mengatakan pada Juli 2020 dia sempat keguguran dan membuatnya punya pengalaman traumatik.

Sebelum keguguran, Pangeran Harry mengatakan keluarga Kerajaan Inggris menghentikan dukungan finansial kepadanya mulai awal tahun 2020 setelah dirinya mengumumkan mundur dari tugas-tugas kerajaan. 

Walau begitu Pangeran Harry masih bisa menghidupi keluarganya dari uang warisan ibunya, Putri Diana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.