Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Alasan Kun Aguero PIlih Barcelona Meski Dapat Gaji Lebih Rendah Ketimbang di Man City

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 23:18 WIB
ini-alasan-kun-aguero-pilih-barcelona-meski-dapat-gaji-lebih-rendah-ketimbang-di-man-city
Sergio Aguero resmi menjadi pemain anyar Barcelona untuk musim depan. (Sumber: Twitter @JoanLaportaFCB)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Sergio Aguero resmi menandatangani kontrak untuk bergabung bersama Barcelona selama dua tahun hingga Juni 2023.

Gaji dalam kontrak terbaru yang Aguero sepakati ternyata tak lebih dari yang dia terima dibanding klub sebelumnya Manchester City.

Dalam laporan Mundo Deportivo, Aguero "hanya" menerima enam juta euro atau sekitar Rp104 miliar per tahun gaji kotor di Barcelona.

Baca Juga: Ayah Aguero Tidak Percaya Tangisan Guardiola untuk Anaknya ketika Tinggalkan Man City

Padahal ketika membela Manchester City, Kun Aguero menerima gaji fantastis sebanyak 23 juta euro atau sekitar Rp400 miliar.

Melansir Kompas.com, Kamis (03/06/2021), beberapa klub besar sempat menghubungi Aguero untuk meminangnya menjadi striker.

Salah satunya adalah Juventus. Bahkan nantinya Aguero bakal mendapat keringanan pajak dari Pemerintah Italia jika menerima tawaran tersebut.

Meski demikian, Aguero tetap memilih Barcelona dan memilih mendapatkan gaji rendah karena bermain bersama Lionel Messi adalah mimpinya selama ini.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa Copa America, Tiada Nama Lionel Messi

Aguero dan Lionel Messi diketahui sempat bermain bersama di timnas Argentina. Mereka sama-sama membela di level U-20 hingga senior.

"Saya berharap bisa bermain bersama dengan Lionel Messi. Tentu saya sangat bangga jika bisa bermain bersama Messi di sini," jelas Aguero dalam situs Marca.

"Saya sudah tahu bagaimana karakter Lionel Messi karena sudah lama bersahabat dengan dia."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x