Kompas TV olahraga kompas sport

Nurhidayat Tulis Permintaan Maaf Setelah Dicoret dari Timnas Indonesia

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 23:03 WIB
nurhidayat-tulis-permintaan-maaf-setelah-dicoret-dari-timnas-indonesia
Nurhidayat Haji Haris. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Nurhidayat Haji Haris menulis permintaan maafnya melalui media sosial setelah didepak dari timnas Indonesia karena tindakan indisipliner, Kamis (03/06/2021).

Pemain dengan posisi bek tengah tersebut dipulangkan Selasa (01/06/2021) kemarin jelang laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Nova Arianto, asisten pelatih timnas Indonesia menjelaskan, Nurhidayat didepak karena melakukan tindakan indispiliner salah satunya soal asupan gizi.

Baca Juga: Alasan Nurhidayat Didepak dari Timnas Indonesia: Tak Komitmen dan Tak Disiplin

"Iya itu salah satu penyebabnya soal asupan makanan yang tidak benar. Saat ini, kami memaksimalkan center back (CB) yang ada untuk pertandingan ke depannya," jelas Nova Arianto.

Melalui unggahan Instagramnya, pemain berusia 22 tahun itu menyampaikan permintaan maaf atas perlakuan yang dia buat.

"Saya Nurhidayat Haji Haris, dengan segala kerendahan hati saya, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama kepada keluarga saya, PSSI dan Coach Shin Tae-yong serta seluruh kawan-kawan saya di timnas Indonesia, atas kesalahan yang saya lakukan," tulisnya.

Baca Juga: Lawan Thailand, Shin Tae-Yong Ingin Timnas Indonesia Bermain dengan Maksimal

Nurhidayat menerima dan menghargai segala keputusan yang ditetapkan padanya. Dia juga menjadikan peristiwa tersebut sebagai proses pembelajaran baginya.

Dalam kesempatan yang sama Nurhidayat juga mendoakan agar skuad Garuda sukses di laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia diketahui akan melawan Thailand di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, malam ini pukul 23.45 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x