Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Thailand, Shin Tae-Yong Ingin Timnas Indonesia Bermain dengan Maksimal

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 06:30 WIB
lawan-thailand-shin-tae-yong-ingin-timnas-indonesia-bermain-dengan-maksimal
Shin Tae-yong dan Evan Dimas menghadiri sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia kontra Thailand, Kamis (3/6/2021) malam WIB. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama

DUBAI, KOMPAS.TV - Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Thailand, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin anak asuhnya bermain dengan maksimal di pertandingan nanti. 

Timnas Indonesia akan melawan Thailand di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. 

Laga melawan Thailand ini menjadi laga pertama Timnas setelah melakoni dua laga uji coba yang berakhir dengan kekalahan dari Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3). 

Menghadapi laga tersebut, Shin Tae-yong ingin para skuad Garuda mampu tampil maksimal di laga nanti meski sudah tak lagi memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Ia pun juga memuji para pemainnya yang telah bekerja keras dalam latihan selama di Dubai. 

Baca Juga: Regenerasi Pemain Jadi Pilihan Shin Tae-Yong untuk Ubah Mental Timnas Indonesia

“Besok memang pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

Pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI.org)

Selain itu, Shin berharap dengan para pemain muda generasi baru Indonesia mampu merubah mental mereka menjadi seorang pemenang. 

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru."

"Pemain yang kami bawa juga muda semua. Jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand: Shin Tae-Yong Tak Ingin Ungkit Rekor Bagusnya Melawan Akira Nishino

Jika Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand, skuad Garuda akan membuka asa untuk lolos ke Piala Asia 2023 mendatang. 

Sebenarnya, Shin Tae-yong juga mengatakan pemilihan para pemain muda di Timnas Indonesia bertujuan untuk mengubah mental para pemain yang sering kalah saat berhadapan dengan Thailand. 

“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru," kata Shin Tae-yong. 

"Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi."

"Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” harap pelatih asal Korea Selatan itu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x