Kompas TV video cerita indonesia

Selamatkan BUMN Penerbangan, Erick Thohir Minta Garuda Fokus Pasar Domestik

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 17:53 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan upayanya untuk menyelamatkan industri penerbangan Indonesia khususnya untuk maskapai pelat merah Garuda Indonesia.

Menurut Erick, ke depannya model bisnis Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink akan berubah. Yakni akan fokus pada pasar domestik.

"Garuda ke depan, Citilink ke depan, akan fokus pada domestik market, bukan internasional," ujar Erick saat konferensi pers di Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

Menurut Erick langkah ini sudah dibicarakan dengan jajaran Garuda Indonesia, sebagai upaya untuk mengurangi beban biaya untuk operasional penerbangan internasional.

"Kepada direksi Garuda kita sudah bilang fokus domestik, kita ini bisnis bukan gaya-gayaan, terbang ke luar negeri," tambah Erick.

Erick menambahkan, fokusnya Garuda Indonesia kepada pasar domestik akan diuntungkan oleh kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari kepulauan. Artinya masyarakat akan selalu menggunakan pesawat atau kapal untuk bepergian antar pulau.

Video editor: Vila

Baca Juga: Erick Thohir akan Kurangi Jumlah Komisaris Garuda Indonesia untuk Efisiensi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x