Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir akan Kurangi Jumlah Komisaris Garuda Indonesia untuk Efisiensi

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 15:14 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mengurangi jumlah komisaris PT Garuda Indonesia Tbk sebagai salah satu langkah efisiensi.

Pertimbangan ini disampaikan Erick setelah adanya usul Anggota Dewan Komisaris Garuda Indonesia Peter Gontha. Dalam surat kepada Direktur Keuangan Garuda Indonesia Fuad Rizal bertanggal 2 Juni 2021, Peter minta memberhentikan pembayaran gaji dewan komisaris sampai rapat pemegang saham mendatang.

"Saya rasa yang diusulkan Pak Peter sangat bagus, bahkan saya ingin usulkan, kalau bisa komisaris Garuda Indonesia 2 atau 3 saja," ujar Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

Erick mengatakan, ketika perusahaan berusaha untuk melakukan efisiensi dengan menawarkan pensiun dini kepada karyawan, maka langkah efisiensi perlu juga dilakukan di jajaran atas, seperti komisaris.

"Jangan yang tadi misalnya ada pensiun dini tapi komisarisnya enggak dikurangin. Nah nanti kita akan kurangi, kecilin jumlahnya, itu bagian dari efisiensi, jadi benar-benar mencerminkan (upaya dari) komisaris dan direksi Garuda," jelas dia.

Video editor: Vila

Baca Juga: Ringankan Beban Keuangan Garuda, Dewan Komisaris Tolak Terima Gaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x