Kompas TV nasional hukum

Direktur KPK Sujanarko: Selamat Firli Bahuri Cita-Cita Lama Akhirnya Tercapai, Menang Ronde Pertama

Rabu, 2 Juni 2021 | 00:09 WIB
direktur-kpk-sujanarko-selamat-firli-bahuri-cita-cita-lama-akhirnya-tercapai-menang-ronde-pertama
Konferensi Pers KPK terkait pelantikan ASN. Konferensi pers dilaksanakan pada Selasa sore 1 Juni 2021, pukul 17:00 WIB. Konferensi pers langsung dipimpin oleh Ketua KPK Firli Bahuri (Sumber: Bimo Wicaksana / Kompas TV)

Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antarkomisi Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sujanarko, angkat bicara terkait pelantikan 1.271 pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pria yang akrab disama Koko itu mengungkapkan bahwa pelantikan pegawai KPK menjadi ASN merupakan cita-cita lama Ketua KPK Firli Bahuri. Saat ini, cita-cita itu akhirnya tercapai.

Baca Juga: Firli Bahuri Bantah TWK Buat Singkirkan 75 Pegawai KPK, Termasuk Novel Baswedan

“Menanggapi pelantikan ASN, saya sampaikan selamat kepada Firli Bahuri, akhirnya yang sudah dicita-cita cukup lama tercapai sudah, ronde pertama telah dimenangkannya,” kata Koko dikutip dari Tribunnews.com pada Selasa (1/6/2021).

Koko mengatakan, dengan terwujudnya pelantikan pegawai KPK menjadi ASN, maka menjadi kabar baik bagi oligarki.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan untuk untuk para pegawai KPK yang telah dilantik serta pegawai yang masih bekerja di lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga: Firli Bahuri Serukan Pegawai KPK Perang Badar Lawan Korupsi: Jangan Terpengaruh Kekuasaan

“Kepada kawan-kawan yang di dalam yang telah menjadi ASN pesan saya tetap jaga kekompakan, kokoh dalam idealisme memberantas korupsi, saya pribadi, saya bangga dengan kalian,” katanya.

Meski demikian, Koko menegaskan pertarungan antara 75 pegawai KPK yang tak lolos  tes wawasan kebangsaan (TWK) dengan lembaga pimpinan Firli Bahuri itu masih akan berlangsung lama. 

Koko berpesan agar ke-75 nama tersebut bisa menyiapkan strategi dan stamina untuk pertarungan berikutnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Cerita Rasa

Kuliner Khas Solo dengan Sentuhan Eropa

Senin, 28 November 2022 | 20:00 WIB
Close Ads x