Kompas TV regional wisata

Hingga 10 Juni 2021, Seluruh Destinasi Wisata di Kampar Ditutup Sementara

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 20:32 WIB
hingga-10-juni-2021-seluruh-destinasi-wisata-di-kampar-ditutup-sementara
Wisata alam Sungai Gulamo di Kampar, Riau bak Green Canyon. (Sumber: pariwisata.riau.go.id)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

KAMPAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Provinsi Riau akan menutup sementara seluruh destinasi wisata hingga 10 Juni 2021.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 556/DPK-PP/2021/250 tentang Penutupan Taman Rekreasi/Wisata dan Peniadaan Kegiatan pada Gedung Pertemuan/Hotel tertanggal 24 Mei 2021.

Dalam SE itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pun melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang atau berpotensi menyebabkan kerumunan di gedung pertemuan, hotel, maupun tempat umum lainnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tidak Ada Alokasi Anggaran Khusus untuk Work From Bali

Termasuk pertemuan dalam lingkup sosial, politik, dan budaya, lokakarya, seminar, resepsi, serta kegiatan kesenian, sebagaimana dilansir dari unggahan Facebook Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Kampar, Jumat (28/5/2021).

Untuk itu, pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan itu kemudian akan digencarkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Meski telah dijalankan sejak 27 Mei 2021, Kepala Diskominfosandi Kabupaten Kampar Yuricho Efril tetap berharap kepada masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap SE itu.

Baca Juga: Tingkat Hunian Hotel di Bawah 10 Persen, Work From Bali Diharapkan Bantu Pulihkan Pariwisata Bali

Melansir Kompas.com, Yuricho juga mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Kampar.

“Dalam pelaksanaannya, tim juga melakukan upaya preventif hingga pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya Minggu (30/5/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x