Kompas TV video cerita indonesia

Anies Pamerkan JPO serta Jalan Layang Tanjung Barat dan Lenteng Agung

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 16:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memamerkan beberapa foto Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Jalan Layang di Jakarta Selatan.

Foto-foto tersebut diunggah Gubernur Anies dalam postingan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Jumat (28/5/2021).

Postingan Anies itu merupakan repost dari akun Instagram @matajkt. Seluruh foto JPO dan Jalan Layang merupakan hasil karya @bobprass.

"Jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Layang Tanjung Barat dan Lenteng Agung dari @binamargadki @dkijakarta. Pengerjaan JPO yang berada di tengah ujung jalan layang berbentuk tapal kuda ini, sudah mencapai 90%, dan terus digenjot pengerjaannya," tulis Anies dalam unggahannya.

Anies juga menyebut bahwa fasilitas umum tersebut dirancang untuk ramah terhadap penyandang disabilitas. Hal ini ditunjukkan dengan membangun lift untuk mengakomodir kepentingan lansia dan penyandang disabilitas.

"Selain itu, JPO Tanjung Barat dan Lenteng Agung dirancang ramah disabilitas, dengan keberadaan lift. Dimaksudkan untuk kesetaraan fasilitas bagi semua warga ibu kota," pungkasnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x