Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Resmi Gaet Ibrahima Konate dari RB Leipzig

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 21:19 WIB
liverpool-resmi-gaet-ibrahima-konate-dari-rb-leipzig
Pemain anyar Liverpool, Ibrahima Konate. (Sumber: rousingthekop.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool resmi menggaet Ibrahima Konate dari RB Leipzig pada Jumat (28/5/2021) waktu setempat. 

Kendati resmi bergabung, Konate baru bakal bergabung dengan skuad Liverpool pada 1 Juli mendatang, saat bursa transfer musim panas telah dibuka. 

Melansir situs transfermarkt, Liverpool merogoh kocek sebesar 35 juta euro untuk memboyong pemain asli Prancis tersebut. 

Konate sendiri merasa sangat senang dapat bergabung dengan klub sebesar Liverpool. 

"Saya sangat senang dapat bergabung dengan klub besar seperti Liverpool. Ini momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga," sebut bek 22 tahun itu, dikutip dari situs resmi Liverpool. 

Saat ini, Konate sedang mempersiapkan turnamen Euro U21 bersama timnas Prancis. Dia merupakan rekrutan pertama Liverpool untuk musim depan. 

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp sudah mendambakan Konate sejak 2017 silam. Saat itu, Konate masih memperkuat klub Prancis, FC Souchaux.

"Saya sangat senang kami dapat menambahkan pemain berkualitas seperti Ibrahima ke skuad kami dan dia adalah orang yang saya kagumi sejak lama, sejak saya pertama melihatnya di Souchaux," sebut Klopp kepada liverpoolfc.com. 

Baca Juga: Final Sesama Inggris di Liga Champions: Tim London yang Selalu Jadi Pesakitan

Kedatangan Konate sendiri memberikan Klopp solusi krisis bek tengah yang dihadapi pada musim 2020/21. 

Liverpool gagal mempertahankan juara dan bermain inkonsisten semenjak ditinggal para bek tengahnya. Mulai dari Joe Gomez, Virgil van Dijk, hingga Joel Matip mengalami cedera panjang. 

"Saya percaya diri kami telah menggaet pemain yang langsung nyetel dengan kami, tetapi dia adalah anak muda berusia 22 tahun yang masih memiliki ruang untuk berkembang, karena memiliki potensi besar," imbuh Klopp. 

"Bagi saya, ini sangat menarik karena saya sudah melihat betapa bagusnya dia dan saya tidak sabar bekerja dengannya saat pra-musim mendatang."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x