Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Investasi Rp21 Miliar, Grup Lippo Caplok 3,38 Persen Saham Ruangguru

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 11:22 WIB
investasi-rp21-miliar-grup-lippo-caplok-3-38-persen-saham-ruangguru
Skill Academy By Ruangguru (Sumber: Blog Ruangguru)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Salah satu emiten milik Lippo Group, PT Multipolar TBK (MLPL) berinvestasi sebesar Rp21 miliar di perusahaan rintisan di bidang pendidikan, Ruangguru.

Melalui anak perusahaan MLPL PT Nusa Jaya Cipta, Lippo Group menguasai 3,38 persen saham Ruangguru. Direktur Utama Multipolar Agus Arismunandar mengatakan, investasi tersebut merupakan bagian dari rencana jangka panjang perusahaan. Yaitu mentransformarsi portofolio bisnisnya menjadi yang bersifat future oriented, di bidang teknologi dan digital.

"Ke depan, MLPL terus akan mengantar Ruangguru hingga menyandang status unicorn. Ruangguru adalah salah satu investasi perseroan di bidang digital startup," kata Agus dalam surat tanggapan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Kamis (27/05/2021).

Baca Juga: Gojek Investasi di Lippo Group Lewat Pembelian Saham Hypermart

"Kami percaya investasi ini akan menghasilkan imbal balik yang baik, yang akan kami sampaikan pada waktunya," imbuhnya.

Agus menegaskan pihaknya bukan pengendali di Ruangguru. Serta tidak ada orang dari MLPL yang menjadi manajemen kunci di Ruangguru. Selain Ruangguru, MLPL berinvestasi pada perusahaan digital lainnya, seperti OVO dan Klinik Pintar.

Baca Juga: Jaringan 5G Telkomsel Bisa Digunakan Mulai Hari Ini, Begini Cara Pakainya

Menurut Agus, tidak terdapat dampak atas kinerja operasional dan kinerja keuangan perseroan atas investasi di Ruangguru. MLPL juga akan terus mengevaluasi secara berkala atas investasi perseroan di startup edukasi tersebut.

"Sebagai perusahaan investasi, perseroan secara teratur terus melakukan evaluasi atas setiapinvestasinya untuk mengkaji peluang monetisasi atau pun penambahan investasi," tandas dia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x