Kompas TV video cerita indonesia

Sebelum ke Ganjar, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Ternyata Datangi Anies Baswedan

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 16:23 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mendatangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (21/5/2021).

Momen tersebut baru diunggah Gubernur Anies Baswedan dalam unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, pada hari Selasa (25/5/2021).

"Alhamdulillah, menerima Gubernur Gorontalo, Pak Rusli Habibie dan Sekda Darda Daraba di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat lalu," tulis Anies.

Anies lalu menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan Gubernur Gorontalo beserta rombongan tersebut.

Menurut Anies, Gubernur Rusli ingin belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kedatangan beliau bermaksud untuk belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa: e-Order, yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemprov DKI atas rekomendasi dari KPK dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI," lanjutnya.

Anies menambahkan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga belajar tentang pengelolaan Jakarta Smart City dan metode pengadaan design build atau rancang bangun untuk pembangunan RS Ainun Habibie.

"Selain belajar pengelolaan pengadaan belanja Pak Rusli dan jajarannya juga bertukar gagasan tentang pengelolaan Jakarta Smart City dan metode pengadaan design and build untuk pembangunan rumah sakit Ainun Habibie," pungkasnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x