Kompas TV internasional kompas dunia

Dukung Perlindungan Orang Utan, Kompetisi Fotografi CWPA Rilis Foto-foto Satwa Liar Nan Jenaka

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 15:45 WIB
dukung-perlindungan-orang-utan-kompetisi-fotografi-cwpa-rilis-foto-foto-satwa-liar-nan-jenaka
Sekawanan pinguin tampak bahagia saat berselancar di Kepulauan Falkland, Atlantik Selatan. (Sumber: Comedy Wildlife Photography Awards)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Deni Muliya

LONDON, KOMPAS.TV – Akhir pekan sudah menjelang, ada baiknya kita tersenyum untuk menghilangkan ketegangan persoalan hidup yang kian rumit akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah foto satwa liar jenaka peserta kompetisi fotografi Comedy Wildlife Photography Awards (CWPA) mungkin bisa sejenak merilekskan pikiran yang tegang karena lelah bekerja.

CWPA baru saja merilis sejumlah foto terbaik yang masuk dalam kompetisi tahun ini.

Foto-foto tersebut menampilkan aneka ragam binatang dalam berbagai pose jenaka dari Afrika, Karibia, hingga Brasil.

Mulai dari gambar keren seekor anjing padang rumput yang bergaya bak ‘ninja’ melawan seekor elang botak, burung jalak yang cemberut, hingga sekawanan pinguin yang tampak menikmati berselancar di Kepulauan Falkland.

Baca Juga: Terobsesi Fotografi, Pria Ini Bangun Rumah Berbentuk Kamera Seharga Miliaran Rupiah

Sebuah foto yang menampilkan seekor anjing padang rumput yang menggunakan kaki depannya untuk menakut-nakuti seekor elang botak raksasa, sungguh menarik perhatian.

Seekor elang botak (Bald Eagle) mendapat kejutan dari seekor anjing padang rumput calon mangsanya, hasil jepretan fotografer Arthur Trevino. (Sumber: Comedy Wildlife Photography Awards)

“Saat Elang Botak (Bald Eagle) gagal menangkap anjing padang rumput itu untuk dimangsa, si anjing padang rumput malah melompat ke arah si elang dan menantangnya. Si elang terkejut  hingga terpana dan si anjing padang rumput berhasil melarikan diri bersembunyi ke sebuah lubang,” terang Arthur Trevino dari Amerika Serikat (AS) sang fotografer, seperti dilansir dari Forbes, Kamis (20/5/2021).

“Benar-benar kisah Daud melawan Goliath," imbuhnya.

Seekor burung pucung kuning (Yellow Bittern) yang tengah mencari posisi berburu yang nyaman di antara batang-batang bunga lotus hasil bidikan KT Wong. (Sumber: Comedy Wildlife Photography Awards)

Foto jenaka lainnya menampilkan seekor burung Yellow Bittern Singapura.

“Seekor burung pucung kuning (Yellow Bittern) bersusah payah mencoba mencapai posisi berburu yang nyaman,” ujar KT Wong sang fotografer.

“Saya berhasil mendapat foto ini saat si burung berada di antara dua batang bunga lotus," katanya, menjelaskan.

Memasuki edisi ke-7, kompetisi unik ini telah menerima ribuan karya dari seluruh dunia yang merefleksikan “momen-momen kehidupan liar terlucu yang tertangkap kamera”.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x