Kompas TV video cerita indonesia

KKB Papua Terpetakan, Polri: Ada 150 Anggota Militan

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 21:55 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aparat gabungan TNI Polri sudah memetakan kekuatan anggota kelompok teror terhadap warga di Papua. Diperkirakan ada 150 orang teroris di Papua yang terbagi dalam beberapa kelompok kecil.

150 Anggota teroris ini berada di Kabupaten Puncak, Papua dan melakukan penyerangan terhadap warga sipil dan aparat gabungan TNI-Polri selama ini.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan sampaikan 150 teroris ini dibagi menjadi 7 – 9 kelompok dan terpencar di berbagai daerah,

“Aparat keamanan baik TNI dan Polri menyatakan mereka sudah dapat diidentifikasi kelompok-kelompoknya termasuk pimpinan-pimpinannya,”ujar Ahmad.

Ahmad juga sampaikan aparat gabungan telah memetakan kekuatan persenjataan yang dimiliki oleh KKB.

“Sudah kami petakan juga termasuk kekuatan kata-kata kekuatan persenjataan yang mereka miliki,”lanjutnya.

Meski begitu Ahmad Ramadhan sampaikan aparat gabungan dalam hal ini memiliki kendala seperti medan yang luas dan hutan yang lebat.

“Namun sekali lagi adalah tantangan atau kendala adalah medan daripada lokasi mereka bersembunyi adalah medan yang luas dan termasuk hutan yang lebat berikut ini merupakan tantangan bagi Aparat TNI namun posisi dari mereka Polri sudah bisa mulai menetapkan,”ujar Ahmad

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x