Kompas TV regional berita daerah

Cegah Klaster Baru, Objek Wisata Guci Ditutup

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 04:15 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Obyek wisata guci di Kabupaten Tegal, akhirnya ditutup petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan satgas Covid-19 setempat. Penutupan dilakukan guna mencegah kerumunan ribuan pengunjung dan mencegah penularan virus Covid-19.

 

Sejumlah anggota Binmas Polres Tegal dan Kodim 0712 Tegal melalui pengeras suara mengumumkan penutupan obyek wisata guci di kaki gunung slamet. Kendaraan pengunjung diminta putar balik selama penutupan obyek wisata tersebut.

 

Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Sutan Pandapotan Siregar bersama Kapolres Tegal AKBP Iqbal Simatupang memimpin langsung penutupan kawasan wisata guci. Seluruh pengunjung yang masih berada di lokasi wisata diminta untuk segera meninggalkan tempat.

 

Penutupan obyek wisata guci ini dilakukan guna mencegah kerumunan pengunjung seperti pada sabtu kemarin yang jumlahnya mencapai enam ribu pengunjung. Penutupan juga merupakan upaya TNI, Polri dan satgas Covid-19 Kabupaten Tegal untuk mencegah terjadinya klaster obyek wisata akibat penularan virus Covid-19.

 

Sebelumnya ribuan pengunjung memadati obyek wisata guci di Kecamatan bojong dan bumijawa Kabupaten Tegal sejak sabtu kemarin. Kerumunan pengunjung tidak hanya terjadi di gerbang pembayaran namun juga di sejumlah lokasi wisata di kawasan guci.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x