Kompas TV nasional berita utama

Kasus Aktif di Riau Tinggi, Presiden Jokowi Minta Menkes Kirim Vaksin Lebih Banyak

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 12:25 WIB
kasus-aktif-di-riau-tinggi-presiden-jokowi-minta-menkes-kirim-vaksin-lebih-banyak
Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19. (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

 

RIAU, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Riau. Dalam pesannya, Presiden Jokowi memberikan peringatan agar semua masyarakat di Riau bekerja sama menekan penyebaran Covid-19.

Sesuai data dari Kementerian Kesehatan, Riau saat ini termasuk dalam daerah yang memiliki kasus aktif Covid-19 tinggi.

“Siang hari ini setelah tadi pagi saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai penyebaran covid-19 di provinsi Riau. Saya baru saja tadi mengunjungi juga proses vaksinasi yang ada di kota Pekanbaru,” kata Presiden Jokowi, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Tinjau Tol Trans-Sumatera, Presiden Jokowi Berharap Mobilitas Barang dan Orang Bisa Dipercepat

“Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit,” tambahnya.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menuturkan telah memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengirim lebih banyak vaksin ke Riau.

Presiden Jokowi menginginkan, penyebaran Covid-19 di Riau dapat ditekan serendah-rendahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Seluruh Kepala Daerah Bertanggung Jawab Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Berkaitan dengan vaksinasi, Saya juga sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke provinsi Riau dan utamanya nanti akan dipakai untuk vaksinasi di kota Pekanbaru dan di Kota Dumai,” ujarnya.

“Sehingga kita harapkan kita dapat segera mencapai kekebalan komunal dan kita berharap semua provinsi Riau ini penyebaran Covid-19 bisa ditekan serendah-rendahnya,” tambahnya.

Baca Juga: Bertolak ke Riau, Presiden Jokowi Tinjau Tol Trans-Sumatera dan Beri Pengarahan Kepala Daerah

Dengan begitu, lanjut Presiden, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau akan semakin lebih baik lagi di kuartal kedua 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Riau, Presiden Jokowi mengatakan kurang lebih 10.800 dosis vaksin Covid-19 sudah disiapkan.

Sesuai dengan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. Vaksinasi di Riau, diberikan kepada para pelayan publik, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga lansia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x