Kompas TV nasional berita utama

Bertolak ke Riau, Presiden Jokowi Tinjau Tol Trans-Sumatera dan Beri Pengarahan Kepala Daerah

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 08:00 WIB
bertolak-ke-riau-presiden-jokowi-tinjau-tol-trans-sumatera-dan-beri-pengarahan-kepala-daerah
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (19/5/2021). (Sumber: Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (19/5/2021). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera.

Demikian keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kepala Negara direncanakan untuk langsung menuju lokasi pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang,” tulis dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Soal Mobilitas Masyarakat di Tempat Wisata

“Di sana, Presiden hendak meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera tersebut,” tambahnya.

Selain meninjau Tol Trans-Sumatera, Presiden Jokowi diagendakan memberikan pengarahan kepada gubernur dan para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19.

“Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Baca Juga: Angka Keterisian RS Covid-19 Lampaui 50 Persen, Jokowi Minta Masyarakat Super Hati-hati

Selepas memberi pengarahan kepada gubernur dan para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau, Presiden Jokowi akan meninjau vaksinasi massal Covid-19.

“Bersama rombongan terbatas (Presiden Jokowi) akan bergerak menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang berlokasi tak begitu jauh dari Gedung Daerah Provinsi Riau untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19,” jelasnya.

“Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah setempat menyasar para pelayan publik, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga lansia,” lanjutnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kasih Label Warna Merah Buat 15 Provinsi, DKI Jakarta Masuk

Seusai melakukan tiga agenda di Riau, Presiden Jokowi diagendakan untuk bertolak menuju Provinsi Kepulauan Riau untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Riau antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Termasuk, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x