Kompas TV video internasional

Mencekam! Begini Suara Pertempuran Udara Israel VS Palestina di Jalur Gaza

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 11:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JALUR GAZA, KOMPAS.TV - Beginilah suara pertempuran serangan udara yang dilakukan Israel dan militan HAMAS di Jalur Gaza, Palestina.

Serangan udara Israel di sebuah rumah di Gaza menewaskan sedikitnya 7 warga Palestina. Kelompok Militan Hamas mengatakan korban kemungkinan bisa bertambah karena banyak gedung yang runtuh akibat serangan udara dari Israel ini.

Serangan udara pada Sabtu,15 Mei 2021 pagi di bagian barat kota Gaza ini mencatatkan jumlah kematian tertinggi dalam satu serangan.

Saksi mata mengatakan pesawat tempur Israel menjatuhkan setidaknya 3 bom di rumah 3 lantai tanpa memberi tahu warga sebelumnya.

Militan Hamas mengatakan pihaknya menembakkan roket ke Israel bagian Selatan sebagai balasan atas serangan udara yang dilakukan Israel.

Sebelumnya Hamas dan Israel saling serang.

Hamas meluncurkan rentetan roket ketika Israel menggempur Gaza dengan lebih banyak serangan udara dan memanggil 9.000 personel tentara cadangan melalui jalur darat.

Eskalasi konflik antara Israel dan Palestina ini terus berlanjut setelah adanya tindak kekerasan dan pengusiran warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur oleh tentara Israel.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.