Kompas TV regional berita daerah

Waisak, Umat Budha Di Makassar Gelar Donor Darah

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Umat Budha di kota Makassar memperingati hari Waisak dengan menggelar donor darah, di Vihara Arama Maha Budha Makassar, donor darah lintas agama ini di lakukan untuk membantu palang merah indonesia, yang saat ini kekurangan persediaan darah.

 

Meski di gelar di tempat peribadatan Umat Budha, yakni di Vihara arama maha Budha Makassar, donor darah ini tetap di buka untuk umum, terlihat dari banyaknya warga muslim dan Umat kristiani yang turut serta,mendonorkan darah mereka dalam acara donor darah persatuan umat Budha indonesia atau permabudhi,yang di gelar di lantai 2 gedung Vihara arama maha Budha.

 

Ummat Budha menggelar donor darah, sebagai bentuk solidaritas Umat beragama, dalam membantu menyediakan darah untuk membantu pasien, yang membutuhkan darah, setelah mengetahui palang merah indonesia kekurangan darah, setelah pendemi covid 19 membuat jumlah pendonor berkurang drastis.

 

 

Untuk mencegah terjadinya penularan covid 19 di kalangan pendonor, donor darah dalam memperingati hari waisak ini, di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni pembatasan orang dalam ruangan donor darah.

Donor darah ini di harapkap bisa membantu pmi, menambah persediaan darah yang selama beberapa bulan ini, mengalami krisis darah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x